Mengapa Sebaiknya Tidak Menempatkan Smartphone Xiaomi MI 5 Di Dalam Saku ? Ini Sebabnya

Mengapa Sebaiknya Tidak Menempatkan Smartphone Xiaomi MI 5 Di Dalam Saku ? Ini Sebabnya

Sudah menjadi kebiasaan banyak orang untuk meletakkan smartphone miliknya di saku saat berpergian. Sedangkan beberapa orang lainnya yang cukup “primpen” hati-hati dalam menangani barang menempatkan smartphone-nya di wadah khusus – biasanya berbentuk dompet kecil – yang kemudian dikaitkan pada ikat pinggang. 
Namun cara yang kedua ini sepertinya lebih banyak dilakukan olah para orang dewasa atau orang tua. Anak-anak muda, sepertinya kurang menyukai menempatkan smartphone dalam dompet kecil yang dikaitkan pada ikat pinggang. 
Sebab selain dianggap kurang praktis juga, tampilannya memang seperti “orang tua”. Meletakkan smartphone di saku memang sah-sah saja. 

Namun jika smartphone anda adalah Xiaomi Mi 5, sebaiknya hati-hati jika menempatkannya pada saku. 

Mengapa ? bukankah Xiaomi Mi 5 terlihat sangat kokoh dan kuat bodynya ? 

Memang benar, body dari Xiaomi Mi 5 memang terbuat dari bahan metal, yang memiliki ketebalan cukup ideal, yaitu sekitar 7,3 mm. Bahkan dipadukan dengan bahan keramik dan material kaca yang terlihat cukup kuat. Selain itu, pada bagian layar sentuhnya juga dilindungi dengan Gorilla Glass 4. 
Dengan body yang terbuat dari bahan-bahan seperti ini, bahkan banyak orang yang menganggap bahwa body Xiaomi Mi 5 memiliki satu keistimewaan tersendiri. 
Dan dari tampilan body ini pula yang menjadi salah satu sebab mengapa smartphone Xiaomi Mi 5 ini cukup mendapat sambutan hangat sejak kali pertama diluncurkan. Smartphone ini laris manis. 
Namun meski body Xiaomi Mi 5 ini terlihat “kengkeng” kokoh, namun kenyataannya tidak sepenuhnya demikian. 
Hal ini terbukti dari adanya tes, yang ditayangkan dalam salah satu video di Youtube. 

Dalam salah satu video yang diunggah oleh seseorang yang memiliki akun JerryRigEverything, ditampilkan beberapa tes yang dilakukan pada smartphone Xiaomi Mi 5 ini. 
Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun tersebut terlihat adanya beberapa tes. 
Uji coba pertama dilakukan dengan cara menyayat layar sentuh Xiaomi Mi 5. 
Tidak hanya itu, bagian body belakang smartphone termasuk juga pada bagian lensa kameranya juga disayat. Pada uji selanjutnya bahkan terlihat jika layar Xiaomi Mi 5 ini sampai dibakar menggunakan korek api. 


Hingga pada akhirnya sampai pada uji ketahanan. 
Meksi body Xiaomi Mi 5 terlihat sangat kokoh karena terbuat dari metal yang dipadu bahan keramik, namun siapa sangka, saat diuji ketahanan ternyata body Xiaomi Mi 5 ini ternyata malah sangat mudah patah dan rentan menjadi bengkok. 

Dari hasil uji ketahanan inilah kemudian disimpulkan agar para pemilik Xiaomi Mi 5 sebaiknya tidak menempatkan smartphone ini di dalam saku saat dipakai beraktivitas atau berpergian, sebab dikhawatirkan akan menjadi patah atau bengkok. 

Dan jika ingin melihat lebih jelasnya bagaimana hasil uji ketahanan dari smartphone Xiaomi Mi 5 ini dapat melihat sendiri video unggahan dari JerryRigEverything di Youtube. 
Perlengkapan smartphone canggih :

Share this:

Disqus Comments