-->

Saat Google Luncurkan Internet Gratis, Kabar Buruk Bagi Perusahaan Layanan Seluler ?

Ini mungkin merupakan kabar yang sangat baik bagi para pengguna internet, namun mungkin menjadi kabar buruk bagi para perusahaan penyedia layanan internet. 

Mengapa ? 

Sebab dikabarkan pihak Googe telah melakukan uji coba untuk meluncurkan program internet gratis. Sebagai bagian dari uji coba untuk memberikan layanan internet gratis ke seluruh dunia, pihak Google baru-baru ini telah meluncurkan program Wi-Fi gratis di New York. 
Untuk program ini, Google menggandeng perusahaan Sidewalk Labs yang memiliki tugas khusus untuk menyediakan layanan ini. 

Bagaimana internet gratis dari Google ini nantinya bisa bekerja ? 


Rencananya, booth telepon umum yang kini sebagian sudah tidak bekerja akan digunakan kembali. 
Hanya saja nantinya booth-booth telepon umum ini akan dilengkapi dengan tiang Wi-fi. 
Dan dengan tiang-tiang Wifi inilah, nantinya layanan internet gratis dapat terealsisasi. 
Selain bisa digunakan untuk berinternet secara gratis, bilik-bilik telepon umum ini nantinya juga akan dirubah sedemikian rupa, sehingga dapat juga digunakan sebagai tempat pengisian ponsel, panggilan telepon domestik gratis, serta untuk layanan layar sentuh untuk mencari informasi tentang kota dan tempat transit sementara. 

Nah, jika program “mulia” Google ini telah dapat direalisasikan di seluruh dunia, bisa jadi hal ini akan menjadi kabar buruk bagi perusahaan layanan seluler. 
Sebab tidak mustahil omset mereka akan turun secara drastis. 
INI Proyek Google untuk internet :

You may like these posts