-->

Bagaimana Cara Mendeteksi Adanya Hantu Dalam Rumah ? Gunakan Alat Pendeteksi Hantu Ini

Bila pernah melihat tayangan acara TV yang berbau hantu, dunia lain, dunia ghaib ataupun sejenisnya, disamping sang host utama, biasanya selalu didampingi oleh seorang dan atau beberapa “orang pintar”. Dengan keberadaan “orang pintar “ ini, maka bisa mendeteksi dan mengetahui keberadaan mahluk halus atau hantu di suatu tempat. Yang kemudian mendiskripsikannya secara lebih jelas sehingga pemirsa mampu mengikuti “keseraman” acara tersebut.

Biasanya “orang pintar-orang pintar” ( atau sering disebut dengan “orang tua” ) ini bisa mendeteksi atau mengetahui atau bahkan dapat berbincang dengan mahluk halus atau hantu sebab – konon – mereka memang punya “ ilmu” yang tidak dipunyai oleh orang awam kebanyakan.

Lalu bagaimana dengan orang biasa, bisakah mereka mendeteksi dan mengetahui keberadaan mahluk halus atau hantu dalam rumah?

Konon pula, bisa, jika orang tersebut memang memiliki “bakat lahir”. Atau setelah “diusap” oleh orang pintar.
Tetapi bagaimana jika tidak memiliki “bakat lahir” dan tidak “diusap orang pintar” masih bisakah mendeteksi atau melihat keberadaan mahluk halus atau hantu, di dalam rumah, misalnya?

Saat ini...( ini tanpa “konon” )...bisa.
Sebab saat ini sudah ada cara untuk mendeteksi keberadaan hantu - dalam rumah, misalnya – dengan cukup mudah. Tanpa harus menjalani “laku” ilmu, tanpa perlu “diusap” oleh orang pintar.
Sebab saat ini sudah diciptakan sebuah alat khusus yang dapat mendeteksi keberadaan hantu.


Adalah seorang Ghost Buster – pemburu hantu – berkebangsaan Italia, bernama Massimo Rossi, yang merancang sebuah peralatan mungil yang hanya sebesar ukuran saku, yang ia namakan sebagai Ghost Ark. Oleh Rossi, GhostArk ini dilengkapi dengan apa yang disebut dengan Ghost Box, yaitu sebuah fitur khusus, yang oleh Rossi, diklaim mampu mendeteksi keberadaan hantu atau mahluk halus.

Singkatnya, Ghost Ark ini adalah sebuah alat detektor hantu yang modern.


Ghost Ark ini diklaim mampu mendeteksi keberadaan hantu sebab, dengan adanya fitur Ghost Box yang mendeteksi berbagai getaran frekuensi radio dan merekam kejadian aneh.
Selain itu pada GhostArk dilengkapi juga dengan sebuah alat perekam khusus yang dapat melacak frekuensi kebisingan, yang disebut dengan electronic voice phenomena (EVP)
Fitur lainnya adalah electromagnetic field (EMF) yang mampu merekam dan menampilkan frekuensi pada sebuah layar LED.
Dan supaya lebih lengkap lagi, ditambah dengan fitur thermometer scan yang mampu melacak suhu panas dan dingin pada sebuah ruangan tertentu.

Sebagaimana diketahui, selama ini para praktisi teknologi atau para ilmuwan paranormal meyakini bahwa mahluk halus atau hantu pada dasarnya memiliki getaran frekwensi tertentu dan pancaran panas tertentu pula yang berbeda dengan frekwensi dan panas tubuh manusia biasa.

Metode “Pengukuran hantu” ini telah dikenal secara luas oleh komunitas paranormal sebagai tanda-tanda adanya kekuatan supranatural, yang dalam film disebut sebagai Paranormal Activity.


Para komunitas paranormal, secara khusus juga telah menggunakan EVP untuk mendeteksi adanya suara yang tidak dapat dijelaskan secara logis , sebagai bukti adanya hantu atau mahluk halus atau “keberadaan dunia lain”.
EVP sendiri dikenal sebagai instrumental transcommunication (ITC), yang mengacu pada suara yang ditangkap menggunakan gadget berteknologi tinggi.

Lihat juga :

You may like these posts