-->

Cara Menyembunyikan Foto Pribadi Dalam Smartphone

Keberadaan smartphone / ponsel menjadikan segala sesuatunya jauh lebih mudah. Dalam hal berfoto ria misalnya.
Dulu, kalau mau berfoto harus cukup repot. Harus datang ke tukang foto baru bisa. Atau setidaknya memiliki kamera pribadi ( yang waktu itu cukup mahal harganya ).
Itupun tidak semua orang dapat dengan mudah menggunakannya.

Dengan keberadaan ponsel pintar / smartphone, maka semua itu telah lewat. Dengan hanya berbekal smartphone, bahkan seorang anad SD pun bisa melakukan foto sendiri. Dimana saja, kapan saja … mirip iklan sebuah minuman ringan.
Dan “beruntunglah” bagi yang hobinya narsis. Karena dengan smartphone ini mereka bisa berfoto semau-maunya ( lalu dipajangnya tentu saja ).

Namun adakalanya, ada juga foto-foto pribadi yang tidak ingin dilihat oleh orang lain, bahkan foto dari yang narsis sekalipun. Padahal file foto tersebut tetap tersimpan dalam memori Smartphone anda.
Bagaimana caranya agar foto pribadi tersebut jangan sampai diketahui oleh orang lain, namun tetap dapat tersimpan dengan aman dalam perangkat Smartphone kesayangan anda ?

Cara sederhana, coba gunakan Cara Mudah Menyembunyikan Foto Pribadi Dalam Smartphone yang di bawah ini.

Mengapa disebut dengan cara mudah ?
Sebab pada cara ini anda akan menggunakan aplikasi, sehingga tinggal klak-klik maka jadi.Lalu apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk menyembunyikan foto pribadi.

Ini dia 3 aplikasi yang dapat anda gunakan untuk menyembunyikan foto pribadi yang ada dalam smartphone anda :

1. Aplikasi File Hide Expert

Dengan menggunakan aplikasi File Hide Expert, maka anda dapat menyembunyikan – tidak hanya foto pribadi – tetapi juga berbagai file mulai dari foto, video, hingga dokumen PDF di smartphone anda. Semuanya akan disimpan di dalam sebuah folder khusus yang dilindungi dengan password yang hanya anda sendiri yang mengetahuinya.
Kelebihan aplikasi File Hide Expert ini adalah tingkat kompabilitasnya tinggi sehingga dapat dijalankan pada Android 2.2 sekalipun.

2 . Aplikasi Gallery Vault

Kelebihan dari Aplikasi Gallery Vault ini mampu membuat folder khusus di dalam sebuah SD card, dan tentu saja dapat dikunci.
Aplikasi ini dapat disembunyikan dari menu utama smartphone dan dapat diakses melalui dial pad. Kekurangannya, aplikasi ini hanya bisa dijalankan pada perangkat Android 4.4 ke atas.

3. Aplikasi Hide Foto

Aplikasi Hide Foto ini banyak direkomendasikan penggunanya. Sebab sangat simpel dan mudah digunakan. Pengguna cukup memiilih beberapa foto untuk dimasukkan ke dalam folder khusus, lalu dikunci. Dan memasukkan PIN untuk membukanya.
Selain foto, aplikasi Hide foto ini juga bisa menyimpan format video.

Jadi silahkan pilih sendiri aplikasi yang dapat anda gunakan untuk menyembunyikan foto pribadi. Mana yang dianggap cocok untuk anda.

Lihat juga :

You may like these posts