-->

Daftar Peringkat 10 Universitas Terbaik Di Dunia

Berikut di bawah ini adalah Daftar Peringkat 10 Universitas Terbaik Di Dunia.

Bagi para pelajar dan calon mahasiswa, bisa diterima dan kuliah di sebuah Universitas terbaik merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Terlebih jika universitas tersebut merupakan universitas yang terbaik di dunia. Bisa jadi berlipat kebanggaannya.
Sebab dengan masuk dan kuliah yang terbaik, itu berarti mahasiswa akan bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik pula.
Lihat juga :

Karena itulah banyak universitas yang mengklaim dan menyatakan diri sebagai salah satu universitas terbaik atau bahkan bisa sekedar masuk dalam peringkat 100 besar universitas terbaik di dunia. Meskipun faktanya tidak demikian.
Tujuannya, tentu untuk menarik sebanyak-banyaknya para calon mahasiswa, staf dan juga tentu saja investasi penelitian.

Dalam beberapa dasawarsa belakangan, universitas yang dinilai sebagai universitas terbaik di dunia adalah MIT (Massachusetts Institute of Technology ). Dan faktanya memang demikian.
Dalam pengumuman rilisan terbaru 2014 tentang daftar peringkat universitas terbaik di dunia, MIT memang masih menduduki peringkat pertama.

Dari daftar peringkat 10 universitas terbaik di dunia yang dirilis oleh QS World University Rankings, sampai saat ini belum ada satupun Universitas dari Indonesia yang berhasil mencatatkan namanya dalam daftar. Dalam daftar peringkat 10 universitas terbaik di dunia saat ini masih didominasi oleh universitas dari luar negeri. Didominasi oleh universitas-universitas dari Amerika Serikat dan disusul universitas dari negera Inggris.

Urutan pertama dari Universitas terbaik di dunia masih ditempati oleh MIT, selama 3 tahun berturut-turut. Pada peringkat kedua ditempati bersama oleh Universitas Cambridge yang harus berbagi dengan Imperial College London.
Kemudian di bawah kedua Universitas ini ada Harvard University.

Karena itulah bagi calon mahasiswa Indonesia yang ingin bisa berkuliah di universitas terbaik di dunia, mau tidak mau harus terbang ke luar negeri.

Secara lebih lengkap, dari penilaian dan daftar yang dikeluarkan oleh QS World University Rankings, peringkat 10 Universitas terbaik di dunia adalah sebagai berikut :


1. Massachusetts Institute of Technology (MIT)
2. Imperial College London dan University of Cambridge (keduanya berbagi peringkat)
4. Harvard University
5. University College London dan University of Oxford (keduanya berbagi peringkat)
7. Stanford University
8. California Institute of Technology (Caltech)
9. Princeton
10. Yale

You may like these posts