-->

Seoul Bangun Tower Ajaib Yang Bisa Menghilang Setinggi 392 Meter

Ilmu rancang bangun dan arsitektur bangunan terus mengalami perkembangan yang begitu pesat. Tidak hanya membangun gedung-gedung atau bangunan yang megah dan fantastis, ilmu rancang bangun dan arsitektur juga membuat bangunan “yang aneh-aneh” dan mencengangkan.

Sebelumnya telah ada Menara Dubai, Burj Al Dubai, yang merupakan tower – bangunan yang tertinggi di dunia. Dimana saking tingginya, pada bangunan-bangunan paling atas menara, udara serasa beku.
Dan kini akan dibangun kembali sebuah bangunan yang aneh-aneh lainnya.
Dan kali ini, bangunan yang aneh-aneh ini akan dibangun di Seoul, Korea Selatan.

Sebagaimana dilansir dari laman inhabitat.com, di Seoul, tepatnya di pusat Kawasan Bisnis Internasional Yongsan, akan dibangun sedang bangunan tower baru yang akan diberi nama Infinity Tower. Infinity Tower ini direncanakan akan menjadi ikon baru di kawasan sekitar bandara, mengingat lokasi kawasan bisnis ini sangat dekat dengan Bandara Internasional Incheon.

Karena itulah, menara dengan luasan total yang mencapai 110.000 meter persegi itu akan menyediakan fasilitas lainnya sebagai kelengkapannya.
Seperti akan menyediakan venue untuk pernikahan, bioskop, roller coaster, restoran, taman bermain air, dan berbagai taman terbuka lainnya.
Sebab selain diharapkan dapat sebagai ikon baru, Infinity Tower ini nantinya digadang-gadang juga akan dapat dijadikan tempat tujuan pariwisata bagi para pelancong di negeri Ginseng ini.

Informasi selanjutnya, pihak pemerintah setempat juga telah memberikan persetujuannya atas dibangunnya Infinity Tower di lokasi tersebut. Pada tahap perancangan awal, yaitu pada sekitar tahun 2004, gedung ini didesain oleh Samoo. Sedangkan pihak yang akan mengerjakan pembangunannya adalah GDS Arsitek.

Yang menjadikan gedung ini unik dan fenomenal adalah, meski bukan merupakan bangunan yang tertinggi di dunia, tetapi Infinity Tower merupakan bangunan yang akan menjadi menara tempat melihat pemandangan (observation tower) tertinggi di dunia, dengan ketinggian 392 meter.
Itulah sebabnya selain dilengkapi dengan beberapa fasilitas sebagaimana tersebut di atas, tower ini juga dilengkapi dengan fasilitas utama sesuai fungsinya, yaitu fasilitas tempat observasi (observation deck).

Dan yang menjadi keajaiban dari Infinity Tower – yang belum bisa ditiru oleh bangunan lainnya - adalah, meski mempunyai ketinggian 392 meter, menara pengamat ini juga bisa tampak menghilang dari pandangan.


Bagaimana bisa menghilang ?

Rahasianya adalah GDS Arsitek yang nantinya yang akan membangun menara Infinity Tower ini, nantinya juga akan memanfaatkan teknologi ilusi optik dan lampu led.

Dan dengan bantuan teknologi ilusi optik dan lampu LED inilah, menara pengamatan Infinity Tower yang tingginya 392 meter ini nantinya bisa seperti menghilang dari pandangan.

Simak juga :

You may like these posts