Seperti Ini Cara Jitu Melangsingkan dan Mengecilkan Perut

Seperti Ini Cara Jitu Melangsingkan dan Mengecilkan Perut

Memiliki perut yang rata dan langsing merupakan idaman setiap orang. Entah itu pria atau wanita.
Pada orang yang masih berusia muda, sebagian besar tidak mempunyai permasalah bentuk perut yang besar atau membuncit. Ini dikarenakan sistem kesetimbangan metabolisme tubuh masih memungkinkan untuk itu.

Namun dengan bertambahnya usia, kesetimbangan metabolisme tubuh bergeser ditambah aktivitas yang banyak berkurang seringkali menyebabkan terjadinya timbunan lemak tubuh dan membuncitnya perut.

Terlebih lagi pada wanita. Terutama pada momen yang tidak dapat dihindari dalam hidupnya. Yaitu ketika melahirkan dan pasca kelahiran.

Masalah perut buncit memang tidak disukai. Karena selain tidak indah dari segi estetika ( kurang gagah, kurang seksi ), perut yang buncit juga sering menghambat aktivitas dan pergerakan tubuh.
Dan terlebih lagi perut yang buncit memang cenderung memberi indikasi penyakit dalam tubuh. Sehingga untuk membentuk perut yang langsing dan rata berbagai macam cara dilakukan. Dan terkadang secara instant tanpa mempertimbangkan efek samping yang mengiringkannya.


Langkah yang paling bijaksana agar perut tidak buncit adalah melakukannya dengan cara yang alami.

Ada beberapa cara untuk melangsingkan dan mengecilkan perut secara alami, diantaranya :


Pola hidup sehat
Hal yang paling utama adalah menerapkan Pola hidup sehat Jauhi makanan berlemak , lakukan rolah raga, tidak mengkonsumsi alkohol atau merokok, tidak tidur sampai larut malam merupakan sebagian dari pola hidup sehat.

Olahraga
Terkadang meman terdengar klise, namun sebenarnya cara inilah yang paling efektif.
Dengan berolah raga metabolism tubuh menjadi lebih optimal, lebih banyak kalori terbakar, dan tubuh menjadi rileks waktu tidur. Olah raga yang cocok untuk membentuk perut langsing rata diantaranya :

- Sit up
Usahakan setidaknya dikerjakan sit-up 20-30 kali perharinya.

- Lompat tali.
Lompat tali selama satu jam dapat membakar 730 kalori dalam tubuh. Untuk pemula, cukup lakukan selama 15 menit saja. Namun untuk mendapatkan hasil optimal dapat menambah interval waktunya.

- Lari.
Lari selama 30 menit akan membakar kalori sejumlah 374. Lakukan olahraga ini rutin tiap hari untuk mendapatkan hasil optimal, tetapi tidak perlu memaksakan diri.

- Bermain hula hoop.
Bemain hula hoop 10 menit sembari jalan dapat membakar 100 kalori.

Makanan
Satu hal yang harus selalu diingat adalah timbunan lemak bisa terjadi karena ketidak seimbangan jumlah kalori yang masuk dengan kalori yang dikeluarkan dari tubuh.

Selalu gunakan rumus sederhana : kalori yang masuk tubuh harus sama dengan yang dikeluarkan.

Semakin bertambah usia selayaknya berkurang pula porsi makannya. Yang ideal adalah berhenti makan sebelum kenyang.

- Jauhi pola makan cepat,
Saat menelan terlampau cepat, sekurang-kurangnya udara tertahan dalam usus serta membentuk gas yang bisa mengakibatkan perut kembung. senantiasa berikan waktu untuk mengunyah dan makan secara perlahan-lahan.

- kurangi mengonsumsi garam.
Terlampau banyak garam dalam makanan akan menambah ektra sodium pada mekanisme tubuh sehinga memperlambat cairan tubuh dan mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut merasa penuh dan kembung.

- Jauhi obat-obatan yang mengakibatkan problem perut yang menyebabkan sembelit serta penggelembungan, terhitung pil kontrasepsi. beberapa besar problem perut kembung umumnya dikarenakan oleh pola hidup. diperlukan langkah untuk mengubahnya, terhitung merubah rutinitas pola hidup yang tidak sehat.

- Pilih makanan yang kaya serat
Perut buncit dapat juga disebabkan oleh pencernaan yang tidak lancar. Makanan kaya serat akan membantu metabolism perut, menolong melancarkan pencernaan serta mengurangi terjadinya penimbunan lemak. Sumber serat larut dapat diperoleh dari kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran, telur, protein kedelai serta daging tanpa lemak.

- Konsumsi buah serta sayur
Mengonsumsi buah serta sayur tak hanya baik untuk tubuh baik juga untuk perut . Buah umumnya memiliki kandungan beragam jenis vitamin yang dapat menolong memperbaiki pencernaan, juga sebagai alternatif penunda lapar. Terutama pepaya. Beberapa penelitian menyebutkan enzim dalam pepaya bisa menolong pencernaan.

- Jauhi makanan yang memiliki kandungan soda, alkohol serta berminyak, dan yang berbentuk asin, serta berlemak.

- Banyak minum air putih
Setidaknya minum 8 gelas air putih per hari. Air putih mampu menetralisir racun dalam tubuh, Minum sejumlah banyak air putih akan memperbaiki metabolisme dan system pencernaan sewaktu tidur. Banyak minum air putih juga baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Tertawa
Penelitian ilmiah membuktikan bahwa tertawa ternyata dapat menolong membakar lemak serta kalori dalam perut. Ini terjadi dikarenakan rangsangan yang didapatkan dari otot-otot perut sewaktu tertawa. Dampak lainnya, ketika tertawa maka saraf menjadi lebih rileks.

Share this:

Disqus Comments