Treatment Kecantikan Untuk Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Treatment Kecantikan Untuk Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami


Penduduk Indonesia seharusnya merasa beruntung karena dapat hidup di negara yang terletak  garis katulistiwa, sehingga memiliki iklim tropis yang kaya dengan sinar matahari.
Berkah yang didapat dari letak Geografis yang seperti  ini menjadikan mayoritas penduduknya mempunyai kulit berwarna kecoklatan atau sawo matang, yang menurut penilaian orang-orang barat justru sangat eksotik dan seksi . 
Namun sayangnya, anugerah ini sepertinya kurang disyukuri oleh hampir kebanyakan penduduk ( wanita ) Indonesia.

Dengan karunia kulit yang berwarna kecoklatan, sawo matang yang sangat eksotik dan seksi seperti ini mereka justru ingin merubah warna kulitnya menjadi kulit yang lebih putih.

Hal ini mungkin dikarenakan adanya pemahaman bahwa definisi "cantik" bagi wanita Indonesia yang selalu dikaitkan dan berkonotasi dengan kulit yang putih.
Sehingga sekarang ini para wanita marak dan berlomba-lomba ingin memutihkan kulit atau wajahnya. 
Bahkan karena saking terobsesinya wanita untuk memiliki kulit yang ( terlihat ) putih, mereka tak segan-segan melakukan segala cara, mulai dari perlakuan yang alami, obat-obatan instan hingga melakukan operasi kulit. 
Repotnya, meski telah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Bahkan terkadang menimbulkan efek samping yang cukup mengerikan. 

Karena itu jika memang berkehendak seperti yang demikian, dari sekian banyak cara, jalan keluar yang lebih bijaksana dan aman sebagai usaha untuk menjadikan kulit putih adalah dengan cara yang alami. 
Walaupun hasilnya tidak dapat segera dirasakan secara instant, namun langkah alami ini sebenarnya lebih condong membuahkan kulit muka yang putih, cerah, serta sehat.
Keuntungan lain dari cara alami adalah melimpahnya bahan-bahan yang akan dipergunakan di sekitar kita, sehingga tentu saja cukup terjangkau bagi semuanya.
Namun kelebihan terbesar dari cara alami adalah tidak adanya efek samping yang dapat membahayakan kesehatan pengguna. 

Ada beberapa treatment yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit wajah secara alami . 

Secara garis besar ada 2 :
» Internal Treatment
» Eksternal Treatment

1. Memutihkan Wajah Dengan Internal Treatment ( Perawatan dari dalam

Internal Treatment pada intinya adalah perlakuan untuk memutihkan kulit wajah yang dilakukan dari dalam, dengan membiasakan pola hidup sehat.
Beberapa hal yang harus dikerjakan untuk internal treatment kulit wajah diantaranya adalah : 

- Teratur mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan sayuran dan buahan menolong tubuh meregenerasi sel kulit mati , lalu menggantikannya dengan sel kulit yang baru 
Kandungan alamiah vitamin dalam sayuran dan buahan akan mensuplay konsumsi dan mengatur gizi yang diperlukan,sehingga kulit menjadi fresh, cerah, serta lebih putih. 

- Membiasakan diri banyak-banyak minum air putih, setidaknya 8 gelas /hari.
Secara alami tubuh memang membutuhkan banyak cairan untuk melindungi kelembapan kulit, kekurangan cairan menjadikan kulit tidak sehat , kering, kusam bahkan keriput. 

2. Memutihkan kulit wajah dengan Eksternal Treatment ( perawatan kulit dari luar ) 

Memutihkan kulit wajah dengan Eksternal treatment pada intinya adalah melakukan perawatan kulit dengan melakukan perawatan dari luar tubuh dengan menggunakan beberapa bahan sebagai lulur, bedak atau masker. 
Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan masker untuk eksternal treatment guna memutihkan dan mencerahkan kulit. 

 a. Kentang 
Mengandung viamint. c, b kompleks, mineral yang diperlukan kulit . 
Pemakaian : 
Pilih kentang segar, kupas dan cuci bersih. Potong , haluskan.Kentang halus ditambah madu 1 sendok teh. Gunakan untuk masker. diamkan 15-20 menit, basuh dengan air sampai bersih. kerjakan dengan teratur, 2-3 kali dalam 1 minggu, 

b. Tomat 
Kaya vitamin C. Mayoritas kosmetik pencerah kulit yang memakai ekstrak tomat sebagai bahan aktifnya. 
Pemakaian : 
Ambillah tomat berukuran besar dan parut. Tambah 2-3 tetes air perasan lemon , setetes air mawar, aduk rata. Gunakan sebagai masker dengan kuas, diamkan 15 menit, lantas basuh. kerjakan sekurang-kurangnya 1 minggu sekali. 

c. Lada manis / paprika ( merah/ hijau/ kuning ) 
Kandungan viamin c paprika lebih tinggi dari buah jeruk, Vitamin c sangat diperlukan untuk melindungi keremajaan kulit , menghindar keriput serta kekeringan.Kandungan vitamin A pada paprika juga berperan sebagai pencegah kanker kulit. 
Pemakaian 
Paprika diblender halus, pakai sebagai masker, diamkan 15-20 menit, bersihkan dengan air. kerjakan perawatan ini 2-3 kali dalam 1 minggu 

d. Jeruk nipis serta putih telur 
Putih telur untuk mengencangkan kulit, dan memperbaiki warna kulit. Dalam hal ini adalah telur ayam kampung.
Campur perasan jeruk nipis dengan putih telur. pakai sebagai masker, biarkan jadi kering , sesudah 5 - 10 menit, bersihkan muka dengan air dingin. lakukan teraturi sekurang-kurangnya 1 minggu 

e. Pepaya 
Kandungan : vitamin A,C dan betakaroten tinggi. 
Pemakaian : ambillah beberapa sendok buah pepaya masak, gunakansebagai masker, diamkan 15-20 menit, basuh dengan air dingin. lakukan perawatan untuk meregenerasi sel kulit mati. 

f. Almond 
 Mengurangi kegelapan warna kulit, 
Pemakaian : Campur almond dengan susu dan sedikit kunyit. Pagi , rendam 4-5 biji almond serta satu ruas kunyit dalam susu cair. Malamnya keluarkan kunyit, haluskan almon dalam susu sampai terbentuk pasta. Gunakan sebagai masker semalaman. Paginya basuh dengan air dingin . Lakukan 2 minggu sekali.

g. Beras 
Kandungan vitamin E beras dapat menghindari kulit dari sengatan cahaya matahari serta anti aging. Pemakaian : 
Rendam segenggam beras dengan air semalaman, tiriskan sampai kering, lalu diblender sampai jadi tepung. Ambil dua sendok makan tepung beras ditambah 1 sendok teh madu, pakai sebagai masker, tunggu 15-20 menit, basuh dengan air bersih. Bisa dikerjakan 2-3 kali dalam 1 minggu. 

h. Minyak alpukat 
Minyak alpukat menolong anda yang tidak pernah membersihkan wajah sebelum tidur. minyak alpukat akan secara efisien menolong menghilangkan sisa riasan. sesudah menghapus sisa make-up, pakai tisu untuk menyerap berlebihan minyak yang tertinggal . 

i. Yogurt 
Yogurt membantu kelambapan kulit muka . yaitu dengan mencampurkannya sedikit madu gunakan sebagai masker, biarkan 10 menit, bersihkan dengan air. 

 j. Susu 
Gunakan susu untuk mengurangi bintik-bintik hitam di wajah, menambah kecerahan warna kulit. Tuangkan susu pada kain pencuci muka, gunakan untuk menggosok muka dengan lembut. 

k. Chamomile 
Chamomile mempunyai banyak kandungan untuk menangani kulit mata yang bengkak atau kantung mata. Celupkan kantong teh ke dalam air panas, biarkan dingin. lantas, tempelkan kantong teh pada mata.

Nah itulah treatment yang dapat anda lakukan untuk memutihkan kulit wajah secara alami.

Share this:

Disqus Comments