-->

Di Blog Kompi Ajaib Ada Begitu Banyak Template Blog Yang Benar-Benar Ajaib

Sebelumnya, saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya bahwa trafik blog bisa dipengaruhi oleh sebuah template blog. Bagi saya, template blog tidak ubahnya seperti sebuah pakaian. 
Sebuah pakaian memang akan mempengaruhi penampilan seseorang, namun tidak bisa merubah kepribadian seseorang sehingga bisa disenangi oleh banyak orang. 
Karena itulah, saya lebih percaya bahwa trafik blog akan lebih dan sangat dipengaruhi oleh kualitas artikel yang ditulis. Sebab artikel ibaratnya kepribadian bagi sebuah blog. 
Jika “kepribadian blog” bagus, maka secara otomatis orang akan menjadi senang sehingga ia akan rajin berkunjung. Imbasnya, trafik blog meningkat dan menjadi tinggi. 
Tetapi anggapan tersebut langsung buyar sirna, sesaat setelah ketemu sebuah blog yang bernama Kompi Ajaib. 

Sebab setelah menggunakan template blog yang berasal dari blog Kompi Ajaib, hasil yang didapat memang benar-benar ajaib. 

Trafik blog tidak hanya meningkat, tetapi malah melesat. 

Awal perkenalan saya dengan blog Kompi Ajaib milik kang Adhy Suryadi ini sebenarnya boleh dibilang terjadi secara tidak sengaja. 
Waktu itu sebenarnya tengah mencari-cari artikel yang membahas tentang bagaimana cara menaikkan penghasilan Google Adsense. 

Dari salah satu artikel yang saya baca ( sayang saya lupa judul artikelnya, dan milik blog siapa ) disebutkan bahwa memang ada begitu banyak cara yang bisa digunakan untuk menaikkan pendapatan Google Adsense, mulai dari tatacara penempatan / lokasi iklan hingga menggunakan jenis template tertentu yang bisa “mendorong” pengunjung untuk melakukan klik iklan. 
Yang jika semua cara tersebut dirangkum dan disarikan, satu-satunya cara yang paling ampuh untuk menaikkan iklan hanyalah dengan meningkatkan jumlah trafik blog. 
Semakin tinggi trafik blog, semakin besar penghasilan Google Adsense. 

Nah, dalam artikel itulah diuraikan tentang adanya template blog yang bisa menaikkan trafik atau pengunjung. Bahkan sekalian disebutkan templatenya, yang salah satunya adalah template Kompi Ajaib. 

Maka iseng-iseng lalu membuka blognya mas Adhy Suryadi ini, terutama untuk melihat template blog yang tersedia di blog tersebut. 
Dan setelah membuka sana-sini akhirnya ketahuan jika memang cukup banyak template yang tersedia di blog Kompi Ajaib. 


Karena waktu itu sedang ramai-ramainya terjadi migrasi menuju tampilan blog yang Responsive, ditambah memang sudah agak bosan dengan template blog lama dan ingin “ganti baju” yang baru, maka saya lalu mengunduh salah satu template yang tersedia di blog Kompi Ajaib. 
Lihat juga : 

Waktu itu kalau ndak salah adalah dark template dark template. 
Template blog yang hitam pekat, yang konon menurut para publisher adsense dianggap sangat cocok untuk bermain adsense, karena berpotensi menghasilkan banyak klik iklan. S
etelah saya modif sedikit-sedikit ( ...sedikit-sedikit kok modif...), saya ganti template lama dengan kompi ajaib dark template nya mas Adhy Suryadi. Tampilan template ini memang terasa “greng”. 
Maka selanjutnya tinggal menunggu apa “reaksi” dari template baru yang hitam kelam ini. 

Sehari setelahnya template terpasang, saya cukup terkejut, sebab trafik blog kemudian mengalami kenaikan dengan amat pesat. 
Hanya saja saya masih beranggapan bahwa kenaikan trafik blog tersebut adalah suatu hal yang wajar, sebab memang harusnya mendapat tambahan trafik dari perangkat mobile, karena template blog sudah responsive atau mobile friendly. 
Sampai beberapa hari setelahnya saya benar-benar terkejut, sebab trafik blog terus naik dan terus naik. Padahal saya melakukan posting dengan frekwensi yang seperti biasanya, dan tidak melakukan optimasi apa-apa. 

Saat itulah saya mulai berfikir bahwa kompi ajaib dark template ini memang template yang ajaib, sesuai nama dan asalnya. 

Namun karena masih penasaran, saya mencoba membandingkannya dengan template lain yang sama-sama responsive dan mobile friendly. 
Dan dalam kurun waktu yang sama, trafik blog malah jadi anjlok, kembali lagi seperti trafik sedia kala sebelum diganti dengan kompi ajaib dark template. 
Namun tetap saya biarkan dan coba dalam beberapa hari lagi. Sebab saya pikir, hal tersebut mungkin efek dari gonta-ganti template. 

Tetapi karena setelah beberapa hari setelahnya, trafik blog tetap mentok jalan di tempat, maka saya coba lagi menggantinya dengan template yang serupa. Tapi hasilnya sama saja, trafik mentok. 
Sehingga saya ganti template lagipun, tidak ada perubahan yang berarti. 
Karena itu maka template blog saya ganti lagi dengan dark template kompi ajaib, dan setelah itu ...wuuzzz...trafik blog naik lagi dengan pesat dan stabil tanpa naik-turun lagi. 

Dengan hasil yang seperti itulah akhirnya saya yakin bahwa template kompi ajaib memang benar-benar ajaib. 

Dan keyakinan menjadi semakin bertambah, ketika mencoba menggoogle, ternyata cukup banyak kesaksian yang serupa tentang “keampuhan” template-template yang berasal dari blog Kompi Ajaib nya mas Adhy Suryadi. 
Dan dari situ pula saya akhirnya juga percaya, jika sebuah template ternyata memang bisa mempengaruhi naik turunnya trafik blog secara significant. 

Eh....rasa-rasanya kok sperti promosi. 
Benar-benar promosi sih sebenarnya tidak, 
Lha wong saya juga tidak kenal Mas Adhy Suryadi secara pribadi, dan saya juga tidak “dibayar” apa-apa untuk hal ini. 
Namun jika dianggap sebagai promosi juga ndak apa-apa. 
Sebab hitung-hitung sebagai rasa terima kasih kepada mas Adhy Suryadi pemilik blog Kompi Ajaib yang telah “rela” membagi-bagi template-template ajaibnya pada sesama blogger. 

Hanya saja ada sedikit sayangnya... 

Ketika terakhir ini saya membuka kembali blog Kompi Ajaib, disitu memang masih tersedia template-template yang ajaib seperti dulu, bahkan lebih banyak lagi dan lebih di upgrade – untuk kompi ajaib dark template sepertinya bahkan sudah diupgrade hingga 5 kali. Serta adanya template ajaib baru yang dinamakan Kompi Fleksibel, yang katanya merupakan template premium produk pertama dari blog kompi ajaib ini .

Hanya saja template-template tersebut sepertinya sudah tidak gratis lagi. 
Beberapa template terbaru dari blog Kompi Ajaib sepertinya sudah berbayar. 
Harapannya sih, mas Adhi mau berbagi gratis lagi seperti yang dulu. 
Tapi yang jelas, template-template yang tersedia di blog Kompi Ajaib memang ajaib.

You may like these posts

  1. makasih atas infonya