-->

Hotel Terbaik Di Dunia Ternyata Terdapat Di Indonesia Bagian Timur : Hotel Nihiwatu Sumba

Orang tentu tidak akan menyangka jika salah satu hotel terbaik di dunia, justru terdapat di Indonesia Bagian Timur, yang nota bene dianggap sebagai wilayah yang "minus" dibandingkan dengan wilayah ibukota misalnya. Hotel terbaik di dunia tersebut adalah hotel Nihiwatu Sumba dengan berbagai keistimewaan yang sangat unik.

Bagi kebanyakan masyarakat Indonesia nama Nihiwatu mungkin masih cukup asing di telinga. Bahkan bagi yang suka melancong sekalipun.
Nihiwatu terletak di Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Kabupaten Sumba Barat, kurang lebih berjarak 30 – 35 km di selatan Kota Waikabubak.

Nama Nihiwatu kemudian melejit dan menjadi perbincangan internasional setelah hotel Nihiwatu Sumba, meraih penghargaan yang dianggap paling bergengsi di bidang industri pariwisata dunia, yaitu sebagai Hotel Terbaik di dunia tahun 2016 ini.

Penghargaan sebagai hotel terbaik di dunia ini ditetapkan berdasarkan hasil survei terhadap pembaca Travel+Leisure yang dilakukan dan diumumkan di setiap tahunnya.
Travel+Leisure adalah sebuah majalah wisata bergengsi yang berbasis di Amerika Serikat. Banyak orang yang tidak percaya jika ternyata ada salah satu hotel di Indonesia Bagian Timur yang malah berpredikat sebagai hotel terbaik di dunia.

● Nihiwatu Sumba : Hotel Terbaik di Dunia

Yang masih hangat menjadi perbincangan, tentu saja hotel Nihiwatu Sumba.
Hotel Nihiwatu Sumba yang terletak di Kuta Poleng Complex BlokC/2, Pantai Nihiwatu, Sumba, Nusa Tenggara Timur memiliki suasana alam yang masih sangat asri dengan hutan dan pantai yang benar-benar “perawan” dan berombak besar, sehingga dikatakan sebagai “surga” bagi para pejalan.


Sebagai peringkat pertama hotel terbaik dari daftar penghargaan kategori "100 Hotel Terbaik di Dunia" versi Travel+Leisure tahun 2016, hotel Nihiwatu Sumba disebut-sebut sampai mengalahkan The Peninsula Shanghai yang telah dikenal sebagai hotel mewah dengan kamar-kamar super mewah yang super luas dan rooftop bar yang memiliki pemandangan pencakar langit Shanghai.

● Daftar peringkat lengkap dari 10 besar akomodasi terbaik di dunia versi Travel+Leisure jatuh adalah sebagai berikut :

1. Nihiwatu Sumba, Indonesia
2. The Spectator, Charleston, South Carolina, Amerika Serikat
3. Huka Lodge, Taupo, Selandia Baru
4. (seri) Southern Ocean Lodge, Kangaroo Island, Australia
4. (seri) Montage Kpalua Bay, Lahaina, Maui, Hawaii, Amerika Serikat
6. The Lodge, Glendorn Bradford, Pennsylvania, Amerika Serikat
7. The Willcox, Aiken, South Carolina, Amerika Serikat
8. Casa Gangotena, Quito, Ekuador
9. Twin Farms, Barnadrd, Vermont, Amerika Serikat
10. The Singular Patagonia, Puerto Bories, Cile

Hotel Nihiwatu Sumba sendiri terletak di sebuah resort mewah.

Namun bukan hanya hal ini saja yang menyebabkan hotel ini berhasil menyabet peringkat teratas sebagai hotel terbaik di dunia. Salah satu keistimewaan dari Nihiwatu Sumba yang kemudian menjadikannya sangat berbeda dengan akomodasi paling top di dunia lainnya, adalah adanya program sosial yang berguna bagi orang lain di hotel bergengsi ini.

Para tamu Nihiwatu Sumba yang menginap di resor akan disuguhi sebuah tayangan film pendek tentang Sumba Foundation, yaitu sebuah organisasi yang membantu komunitas lokal Sumba.
Setelah itu para tamu kemudian diajak untuk ikut berpartisipasi membantu pembangunan mata air di desa, klinik kesehatan, malariatraining center, dan program penanggulangan kelaparan bagi warga sekitar. Dan hal ini telah berlangsung selama 14 tahun belakangan ini.
Dan tentu saja didukung oleh lingkungan yang masih alami, pantai yang sangat indah serta ombak-ombak besar yang sangat menantang bagi para pemburu ombak.

Nihiwatu Hotel – Sumba
Alamat : Kuta Poleng Complex BlokC/2
Nomor telepon : ( 0361)757149

Untuk Lokasi wisata misteri :

You may like these posts