-->

Cara Membuka Password Orang Tanpa Aplikasi Di Mozilla

Beberapa waktu lalu ada seorang teman yang kebingungan, sebab Ia ternyata malah kelupaan dengan passwordnya sendiri, dan minta tolong untuk dibukakan passwordnya. 

Untunglah teman ini menggunakan Mozilla sebagai browser di perangkat komputernya. Sehingga hanya dengan beberapa langkah saja – cukup 3 langkah saja – passwordnya yang tadi kelupaan telah diketahui kembali dan dibuka. 

Hal semacam ini seringkali terjadi, lupa dengan passwordnya sendiri. 
Sehingga pengetahuan untuk membuka atau membuka password sebenarnya merupakan pengetahuan yang berguna dan layak untuk dikuasai. 
Hanya saja pengetahuan semacam ini memang terkadang disalahgunakan.
Ibaratnya bagaikan pisau bermata dua.
Suatu saat bisa memberikan manfaat, namun di saat lain, jika disalah gunakan bisa merugikan orang lain. Namun hal itu semua kembali kepada niatan penggunanya. 

Karena itulah ketika menggunakan internet di sarana umum – warnet misalnya – sangat disarankan untuk selalu berhati-hati. 
Sebagaimana diketahui, dengan segala kelebihan dan kemudahannya, Mozilla Firefox merupakan salah satu browser yang paling umum dan paling banyak digunakan, termasuk di warnet-warnet. 
Sedangkan tanpa disadari atau tidak malah diketahui oleh pengguna, browser Mozilla memiliki fitur yang dapat menyimpan password pengguna. 
Padahal yang namanya pengguna internet di warnet akan selalu berganti-ganti dan berlainan tujuannya. Karena itu sekali lagi agar berhati-hati ketika menggunakan internet di warnet dan pada saat mengakses internet menggunakan pasword dan username. 

Terlepas dari maksud dan tujuannya ( yang tidak baik ), ketika terjadi kasus seperti teman di atas, tentu sangat berguna jika mengetahui password orang yang kelupaan. 
Dan karena pada browser Mozilla telah tersedia fitur penyimpan password, maka untuk mengetahui dan membuka password yang terlupa disini tidak diperlukan aplikasi lainnya. 

Jika suatu saat kelupaan, cara membuka Password orang tanpa aplikasi di Mozilla dapat dilakukan dengan 3 langkah berikut : 

Langkah Pertama 
- Buka browser Mozilla Firefox.
- Arahkan kursor ke icon 3 garis mendatar yang terletak pada bagian paling kanan atas ( di bawah tanda silang / close ), 
- Lalu klik icon 3 garis mendatar tersebut hingga muncul jendela baru. 

Langkah Kedua 

- Setelah muncul jendela menu baru, klik pada “ Options” 
- Akan muncul jendela menu yang baru lagi 
- Arahkan kursor pada tab paling kiri, lalu pilih tab Security. 


- Setelah itu Kemudian klik Save Logins. 

Langkah Ketiga 

- Setelah mengklik Save Login maka akan terbuka jendela menu baru lagi yang bernama Saved Logins.
- Nah disitu akan terlihat daftar situs yang telah dibuka beserta usernamenya 
- Untuk mengetahui dan membuka paswordnya, silahkan arahkan kursor ke bagian kanan bawah lalu klik Show Password 
- Dan dalam sekejap maka akan terlihat password dengan username. 

Nah seperti itulah Cara Membuka Password Orang Tanpa Aplikasi Di Mozilla. 

Namun pengetahuan seperti ini hendaknya dipergunakan untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat, bukan sebaliknya. Dan sekali lagi, jika harus menggunakan internet di fasilitas umum – seperti warnet dan sebagainya – hati-hati dengan username dan password anda. 
Teliti dan hati-hati akan lebih baik daripada menyesal di kemudian hari. 
Masih trik tentang password :

You may like these posts