-->

Situs Dengan Penghasilan Tertinggi Dan Ukuran Iklan Yang Paling Menghasilkan Klik

●15 Situs yang memiliki penghasilan tertinggi 

Ketika penghasilan sebagai publisher adsense lesu, dan semakin lesu, mungkin ada baiknya meluangkan sedikit waktu untuk blog walking melihat-lihat beberapa situs yang memiliki penghasilan tertinggi. 
Mengapa ? 
Bukannya untuk menambah rasa kemaruk mengeruk dollar sebanyak-banyaknya - karena bagaimanapun rejeki sudah ada yang ngatur, yang penting usaha - namun agar semangat untuk menulis dan ngeblog tidak menurun dan luntur, pada kondisi seperti ini terkadang memang butuh suntikan motivasi. 
Yang salah satu caranya, ya itu tadi, melihat-lihat situs-situs yang memiliki penghasilan tertinggi, dan bagaimana caranya mereka bisa mendapatkannya. 

Dari berbagai infromasi yang berhasil dikumpulkan, situs-situs yang memiliki penghasilan tinggi tersebut memang masih didominasi oleh situs yang berasal dari luar negeri. 

Yang jika diperbandingkan dengan penghasilan rata-rata situs dalam negeri memang terlihat sangat fantastis, masih terlalu jauh untuk dapat dijangkau. 
Betapa tidak, dari ke 15 situs yang berpenghasilan tertinggi, pada urutan yang paling buncit atau urutan ke 15 saja, yang diduduki oleh Venture Beat yang dimiliki Matt Marshall, penghasilannya telah mencapai 913.721 USD pertahun, atau 1521 USD perhari. 
Sedangkan pada urutan pertama yang saat ini dipegang oleh situs The Huffington Post kepunyaan Ariana Huffington, penghasilan yang dapat dikeruk dalam 1 tahun bahkan hingga mencapai 21,82 juta dollar, atau penghasilan perharinya mencapai 29.896 dollar. 
Begitu fantastis bukan ? 

Lebih lengkapnya daftar 15 situs yang memiliki penghasilan tertinggi adalah sebagai berikut : 


Meski penghasilan dari situs-situs tersebut sepertinya di luar jangkauan, namun setidaknya dari situ dapat digunakan sebagai bahan untuk pelajaran, bagaimana mereka bisa mendapatkan penghasilan se-fantastis seperti itu. 
Dari daftar tersebut juga bisa dilihat bagaimana dan dari mana sumber penghasilan situs-situs tersebut. 
Meski situs-situs tersebut juga menerapkan tata letak dan ukuran iklan yang berbeda-beda, namun pada prinsipnya sama, iklan-iklan dengan ukuran tertentu diletakkan pada tempat-tempat yang mudah dilihat dan menarik perhatian disesuaikan dengan masing-masing tata letak situsnya. 

● Ukuran Iklan yang Paling mendatangkan klik 

Dengan menyesuaikan tata letak situs atau blog masing-masing ( yang meman sangat spesifik ) pihak Google Adsense sebenarnya telah memberikan petunjuk tentang hal ini. 
Menurut pihak Google Adsense, sebagai acuan sederhana agar iklan bisa menarik perhatian pengunjung dan mendapatkan banyak klik, adalah dengan menggunakan ukuran iklan yang memiliki kinerja yang baik. Menurut “catatan” pihak adsense, beberapa ukuran iklan yang berkinerja baik adalah ukuran iklan yang lebar cenderung lebih baik daripada iklan yang memanjang, karena lebih mudah dibaca. 
Dengan menggunakan unit ukuran iklan yang lebar, maka pembaca blog akan dapat menyerap informasi dalam "unit pikiran", hanya dengan beberapa kata dalam satu waktu saja. 
Dengan ukuran yang lebih lebar akan lebih memudahkan pengguna untuk membaca lebih banyak teks dalam sekilas tanpa harus berpindah baris dan kembali ke margin kiri setiap beberapa kata seperti yang terpaksa dilakukan pada iklan yang lebih sempit. 

Beberapa ukuran iklan yang dianggap paling efektif dan paling banyak mendatangkan klik, secara mendasar ada 5, antara lain : 

1. Iklan berukuran kotak besar 336x280 
2. Iklan berukuran kotak sedang 300x250 
3. Iklan spanduk utama dengan ukuran 728x90 
4. Iklan separuh laman yang berukuran 300x600 
5. Iklan spanduk seluler besar dengan ukuran 320x100. 

Namun pihak Google menekankan, meski ukuran-ukuran iklan tersebut relatif lebih efektif dan lebih memiliki peluang untuk menghasilkan klik, namun iklan-iklan tersebut harus ditempatkan dengan benar dan harus selaras dengan laman masing-masing. 

Dan cara yang paling tepat untuk bisa mendapatkan penempatan iklan yang benar dan selaras adalah dengan banyak-banyak melakukan uji coba. 

Dan sebagai patokan sederhana, akan lebih baik bila menambahkan satu unit iklan yang disarankan daripada menambahkan dua unit iklan yang lebih kecil saling berdampingan. 
Sedangkan apabila dalam laman hanya tersedia ruang iklan yang minim, maka mencoba menggunakan salah satu unit tautan yang dirampingkan, akan sangat dianjurkan. Sebab iklan tautan dengan ukuran yang ramping bersifat sangat fleksibel dalam menyesuaikan dengan lokasi di mana iklan normal tidak pas. 
Penggunaan iklan tautan biasanya juga lebih berpeluang bisa menampilkan iklan yang sesaui konten.
Trik untuk mendapat penghasilan tinggi :

You may like these posts