-->

Fitur Unggulan dari Elettrico Me, Skuter Elektrik Saya Yang Digadang-Gadang Menggantikan Vespa

Bagi para penggemar sepeda motor jadul tentu tidak bisa mengkesampingkan kepopuleran Vespa. Skuter yang dirilis pertama kali pada tahun 1946 oleh pabrik Piaggio Italia ini telah menjadi salah satu sepeda motor skuter yang paling ikonik dan legendaris. 
Saat ini ada begitu banyak komunitas pecinta Vespa di berbagai kota. Termasuk komunitas Vespa “kere” yang mendandani vespa-vespa dengan “rongsokan ala kadarnya”. 
Dan uniknya makin langka, saat ini Vespa justru malah makin diburu oleh para penggemarnya. 

Pada saat kali pertama Vespa diciptakan, Piaggio memang menawarkan sebuah konsep yang sangat sederhana. Yaitu sebuah alat transportasi roda dua yang tidak mahal namun tetap bergaya. 
Selain itu Vespa keluaran Piaggio ini juga sangat terkenal ketangguhannya. 
Hal ini mungkin tidak lepas dari sejarah panjang dari Piaggio itu sendiri. 
Sebab sebelum Piaggio memproduksi Vespa, pabrikan Italia ini ternyata pernah menjadi pabrik pesawat terbang. 
Dengan menggunakan kecanggihan pengetahuan kedirgantaraan itulah, Piaggio kemudian berhasil mengkonstruksi bahan aluminium yang kuat namun ringan sebagai rangka sepeda-motor skuter Vespanya ini. 

Nah bagi para pecinta skuter, kini salah satu pabrikan sepeda motor – juga dari Italia, menawarkan dan menghadirkan sepeda motor skuter dengan konsep dan desain yang digadang-gadang bisa menggantikan tempat vespa di hati para pengemarnya. 
Skuter terbaru tersebut dinamakan dengan Scooter Elettrico Me, yang dalam bahasa Indonesia kurang lebih berarti Skuter Elektrik Saya. Scooter Elettrico Me ini memiliki banyak kemiripan dengan Vespa, “leluhurnya” yang hingga saat ini teah berumur 70 tahun. 
Namun karena jaman telah jauh berubah, Scooter Elettrico Me tentu saja mengusung segala kecangihan teknologi yang tidak dipunyai oleh Vepa, mbah-buyutnya. 


Lalu apa saja Fitur Unggulan dari Elettrico Me ? Skuter Elektrik saya Yang Digadang-Gadang Menggantikan Vespa ini ? 

Ini dia beberapa fitur unggulan dari skuter Elettrico Me : 

- Sebagaimana pendahulunya desain Elettrico Me juga sangat “mulus”, namun tentu saja terlihat lebih modern dan trendy 
- Body-nya terlihat simple, ramping namun tetap cantik dan elegan. 


- Dengan proses perakitan yang inovatif, sasis dari skuter Elettrico Me dibuat dari campuran lembaran cetakan yang dikenal sebagai “kaca serat masa depan” karena terkenal tahan lama. 
 - Hasilnya adalah sebuah sasis sepeda motor skuter yang tidak hanya kuat namun sangat ringan. 
- Dan karena relatif lebih ringan maka konsumsi penggunaan daya sangat dimungkinkan untuk lebih bisa diirit. 
- Dan karena menggunakan bahan baku yang revolusioner, maka sangat memungkinkan para penggunanya lebih nyaman saat mengendarai skuter ini. 


- Karena tidak menggunakan rantai untuk mengendalikan roda belakang, maka dalam segi perawatan menjadi relatif lebih mudah. 
- Skuter Elettrico Me dapat melaju tanpa asap, tanpa polusi dan tanpa suara yang berisik. Sebab Elettrico Me adalah skuter elektrik yang memiliki daya penggerak sebesar 1,5 Kw. 
- Kebutuhan daya tersebut ditenagai oleh Baterai Li-ion, dimana pada kondisi full charge akan dapat membuat skuter ini melaju sekitar 50 mil. 
- Ketika sedang tidak dikendarai, skuter dapat dicolokkan ke listrik bertegangan 220 volt. Atau bahkan dengan menopot baterainya untuk diisi ulang tenaganya di tempat lain. 
- Dan tentu saja dengan tampilan LED-nya yang retro-kekinian akan menampilkan dengan gemblang berapa jauh lagi skuter cantik ini bisa melaju. 


- Dan bagi para maniak otomotif yang suka otak-atik, laiknya dengan Vespa, Elettro Me juga menekankan pada modifikasi. Perusahaan pembuat juga telah menyediakan “sampul” yang bisa diganti-ganti. Dan jangan khawatir, harganya cukup murah namun tetap mengikuti gaya fesyen yang trendy. 

Itulah beberapa Fitur Unggulan dari Elettrico Me, Skuter Elektrik saya Yang Digadang-Gadang Menggantikan Vespa. 

Bagaimana ? Tertarik untuk memilikinya ? 
Yang ini salah satu keunggulan sepeda listrik :

You may like these posts