-->

Tentang Rekening Online Dan Cara Menarik Uang Dari PayPal Ke Bank Lokal Indonesia

Tentang Rekening Online.

● Apa itu rekening Online ? 

Saat ini rekening online sudah merupakan sebuah hal yang lazim digunakan. 
Dengan memiliki dan menggunakan rekening aktivitas transaksi keuangan melalui internet menjadi semakin mudah dan cepat. Namun satu hal yang perlu dipahami bahwa meski namanya “rekening”, disini tidak sama persis dengan rekening bank di dunia nyata. 
Jika rekening bank yang sesungguhnya bisa digunakan untuk menabung dan menyimpan uang – termasuk mendapat bunga, namun tidak dengan rekening online. 
Secara garis besar, rekening online hanyalah merupakan alat atau media untuk melakukan transaksi keuangan melalui internet. 
Rekening ini digunakan sebagai media penghubung antar pelaku bisnis online, misalnya penjual dan pembeli, dan Rekening online merupakan pihak ketiga dalam proses bisnis ini. 

● Fungsi dari Rekening online 

Jadi secara garis besar fungsi dari rekening online adalah : 
- Sebagai Media perantara antara penjual dan pembeli 
- Untuk Mempermudah proses transaksi secara online, baik mengirim, membayar, menerima dan atau menarik uang 
- Bisa digunakan untuk verifikasi terhadap pelaku bisnis online 

● Apa kelebihan dari Rekening online

Kelebihan utama dari menggunakan rekening online adalah semua transaksi keuangan dapat dilakukan secara cepat dan mudah, bahkan pada lintas negara. 

● Kekurangan rekening online 

Meski memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh transaksi keuangan biasa, rekening online juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya adalah : 
- Tingkat kepercayaan yang masih rendah. 
Masalah utama yang menyebabkan hal ini adalah karena tidak adanya mekanisme untuk verifikasi antar pelaku bisnis, sehingga mengakibatkan tingkat kepercayaan rendah untuk penggunakan bank lokal. 
- Adanya perbedaan mata uang. 
Adanya perbedaan nilai mata uang juga akan berakibat adanya biaya tukar nilai mata uang atau kurs. Dimana besarnya nilai tukar ini tergantung kesepakatan antar pelaku, baik mengikuti kurs pasar atau atas penetapan bersama. 
- Biaya transfer yang tinggi. 
Meski dapat dilakukan secara lintas negara, namun proses transfer dana dari satu bank ke bank lain di negara yang berbeda membutuhkan biaya. Dimana besarnya biaya tergantung pada aturan bank yang berlaku. 
- Dianggap masih belum cukup aman 
Hal in itidak lepas dari adanya pembajakan-pembajakan yang dilakukan di internet. 
Namun dengan berjalannya waktu para penyedia rekening online semakin memperbaiki dan memperketat sistem keamanannya. 

● Beberapa jenis Rekening online yang Populer Saat ini sebenarnya sudah cukup banyak penyedia rekening online. Namun hingga saat ini tercatat ada beberapa rekening online yang paling umum dan populer digunakan oleh penggunan internet, diantaranya adalah : 

1. PayPal.
PayPal merupakan rekening internet yang paling banyak digunakan dan bisa digunakan di hampir semua negara. Sebab proses pendaftaran dab cara penggunaan Paypal memang cukup mudah. 

2. AlertPay 
AlertPay hampir sama dengan PayPal. Perbedaan yang cukup mencolok dengan PayPal adalah pada proses verifikasinya. 

3. Liberty Reserve 
Liberty Reserve merupakan salah satu e-currency yang 100% dibackup oleh U.S. dollars (LR-USD), atau oleh Emas (LR-gold). LR juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran atau “alat investasi” Liberty Reserve terintegrasi dengan suatu metode pembayaran dalam bentuk rekening yang beroperasi secara online. 

Rekening online mana yang akan dipilih untuk digunakna tentu saja akan sangat tergantung pada kebutuhan dan ‘selera”. Namun menimbang kelebihan dan kekurangan dari masing-masing rekening online di atas, rekening online Paypal bisa menjadi pilihan bagi pengguna di Indonesia. 

● Cara Menarik Dana Dari PayPal Ke Bank Lokal Indonesia

Salah satu hal yang paling sering ditanyakan – terutama oleh para pencari uang online - saat menggunakan rekening onlien Pay pal adalah tentang bagaimana caranya Menarik Dana Dari PayPal Ke Bank Lokal Indonesia. 
Paypal memang bisa digunakan pada semua jenis transaksi keuangan secara online. 
Mengirim, membeli, membayar, menerima dan atau menarik dana. 
Saat ini PayPal sudah didukung oleh bank lokal Indonesia, sehingga dengan demikian anda bisa langsung menarik dana dari PayPal masuk ke rekening bank lokal anda. 
Hal ini sering disebut sebagai withdraw PayPal. 

Untuk menarik dana atau Withdraw PayPal ke Bank Lokal Indonesia dapat dilakukan dengan cara : 

1. Menarik dana atau Withdraw PayPal ke Kartu Kredit 
Kartu kredit yang digunakan biasanya telah ditambahkan ke akun PayPal pada saat dan telah terverifikasi.
Biaya yang dikenakan untuk penarikan dana dengan kartu kredit adalah sebesar US$5 untuk setiap transaksi tarik tunai. 
Uang yang ditarik akan secara langsung dikonversikan ke mata uang rupiah. Untuk transaksi penarikan dengan karti kredit biasanya dibutuhkan waktu selama 5-7 hari kerja, tergantung adanya hari libur. 

2. Menarik dana Tarik Tunai ke Rekening Tabungan bank lokal 
Cara ini merupakan cara yang cepat dan mudah dan memang menjadi salah satu fitur unggulan PayPal Indonesia. Sebab dalam hal ini pemilik akun dapat menarik uang layaknya melakukan transfer bank biasa. Sama seperti ketika menggunakna kartu kredit, rekening bank juga harus sduah ditambahkan ke dalam akun Paypal sebelumnya. 
Dengan menarik dana tunai ke rekening bank lokal Indonesia, jumlah uang yang ditarik akan langsung dikonversikan ke mata uang rupiah (IDR). 
Untuk biayanya adalah gratis untuk penarikan senilai Rp1.500.000 IDR atau lebih dan dikenai biaya sebesar Rp16.000 IDR untuk penarikan sebesar Rp1.499.999 IDR atau kurang ke rekening bank di Indonesia. Waktu yang dibutuhkan untuk transaksi adalah selama 2-4 hari kerja. tergantung adanya hari libur 

3. Dengan Tukar atau Jual Saldo PayPal 
Merupakan cara yang paling mudah dan cepat. Saldo PayPal yang dimiliki ditukar / dijual dengan uagn cash (yang bisa ditransfer ke rekening bank lokal ) kepada orang lain yang sedang membutuhkan saldo PayPal. Namun cara in kurang dianjurkan sebab pihak PayPal seenarnya tidak mengijinkan cara seperti ini. 
Jika pihak PayPal sampai mengetahuinya, akaun bisa dibekukan. 

● Jumlah penarikan minimum berdasarkan jenis mata uang 


Lalu berapa jumlah penarikan minimun yang diperbolehkan ? 
Berikut daftarnya 

Saldo Mata Uang      Jumlah Minimum 

Dollar AS $10,00 USD 
Baht Thai ฿360,00 THB 
Dollar Australia $15,00 AUD 
Dollar Baru Taiwan NT$330 TWD 
Dollar Hong Kong $80,00 HKD 
Dollar Kanada $15,00 CAD 
Dollar Selandia Baru $15,00 NZD 
Dollar Singapura $15,00 SGD 
Euro €10,00 EUR 
Forint Hongaria 2.100 HUF 
Franc Swiss 13,00 CHF 
Koruna Cheska 240,00 CZK 
Krona Denmark 60,00 DKK 
Krona Swedia 80,00 SEK 
Krone Norwegia 65,00 NOK 
Peso Filipina P500,00 PHP 
Peso Meksiko $110,00 MXN 
Pound Inggris £6,00 GBP 
Rubel Rusia 0,20 RUB 
Shekel Baru Israel ₪40,00 ILS 
Yen Jepang ¥251 JPY 
Zloty Polandia 30,00 PLN 

Dan untuk transaksi keuangan online anda harus tahu yang ini :

You may like these posts