-->

Menjadi Publisher Adsense Makin Lama Makin Susah Mendapatkan Penghasilan Tinggi, Ini 5 Penyebabnya

Tidak berarti bersikap pesimis jika mengatakan bahwa menjadi publisher adsense ( Indonesia khususnya ) makin susah dari hari ke hari. Dan ini tidak berlaku bagi para blogger yang sudah menjadi publisher adsense namun juga blogger yang ingin menjadi ( calon ) publisher adsense.

Coba simak keterangan dari laman Google adsense yang berikut ini :

Namun karena kondisi periklanan google adsense di Indonesia saat ini memang demikian, maka harus bersikap realistis.
Meski beberapa publisher adsense yang sudah mapan dan besar mengatakan “aman-aman saja” pada penghasilan adsense-nya, namun mayoritas publisher menyatakan sebaliknya.
Saat ini terasa susah sekali untuk bisa mendapatkan penghasilan google adsense yang bisa diandalkan.

Ada beberapa hal yang patut dipikirkan yang mengakibatkan semakin susah untuk bisa mendapatkan penghasilan google adsense yang memadai, diantaranya adalah :

1. Jumlah blogger yang menjadi publisher semakin banyak
Entah berapa jumlah / angka tepatnya para blogger yang telah berhasil menjadi publisher adsense. Namun yang pasti angkanya sudah mencapai jutaan. Ini artinya tingkat persaingan makin tinggi.

2. Pengguna internet yang mengklik iklan adsense makin berkurang
Harus diakui, terutama para pengguna internet di Indonesia, mereka mengklik iklan pada awalnya karena ketidak tahuan bahwa yang diklik adalah sebuah iklan atau rasa keingin tahuan belaka. Meski tetap ada yang mengklik iklan karena benar-benar didorong oleh kebutuhan, jumlahnya terbilang jauh lebih sedikit.
Dan setelah tahu bahwa yang diklik adalah sebuah iklan, sekali atau dua kali, setelahnya biasanya mereka akan menjadi “kapok”. Tidak akan mengklik lagi.
Terlebih jika yang berkunjung dan membuka laman adalah sesama publisher adsense.
Sangat tidak bisa diharapkan klik-nya. Jika selama ini angka CTR sebesar 2 % sampai 5 % dianggap sebagai “normal”, maka untuk saat ini perlu dipikirkan kembali.
Bahkan waktu itu ada beberapa publisher adsense yang mengaku CTR-nya bisa mencapai 5 % - 10 %. Namun untuk saat ini nilai CTR sebesar itu akan sangat susah untuk dicapai.

3.Adanya beberapa browser yang membloking iklan Adanya beberapa browser yang memblok tampilan iklan sangat pasti akan mempengaruhi penghasilan adsense. Sebanyak apapun tampilan laman, namun karena iklan adsense tidak bisa tampil, maka penghasilan iklan adsense tetap nol besar.

4. Karena tampilan iklan versi mobil
Tampilan laman situs dalam versi mobil memang sangat mendongkrak jumlah tampilan laman. Sayangnya hal ini tidak diimbangi dengan harga per iklan dari iklan yang tampil.
Harga iklan yang diklik dalam versi mobil jauh lebih sedikit ( murah ) bila dibandingkan dengan tampilan komputer ( dekstop / PC ).
Jadi meski jumlah klik terhitung tinggi, namun karena nilai kliknya rendah ( murah ) maka penghasilan adsense tetap tidak bisa banyak.

5. Karena tampilan baru dari iklan adsense
Terakhir ini ada tampilan terbaru pada iklan google adsense. Pada bagian kanan atas iklan adsense yang muncul akan tombol close ( tutup ) yang diwakili tanda silang.
Konon, tanda close ini dimunculkan untuk memberikan pilihan kepada pembaca / pengunjung untuk menampilkan atau tidak menampilkan iklan.
Namun bagi publisher adsense secara tidak langsung akan sangat mempengaruhi penghasilan adsensenya.

Itulah 5 penyebab yang mengakibatkan mengapa akhir-akhir ini sangat susahuntuk bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi dari GA.

Mungkin anda juga sedang mengalaminya.
Namun sekali lagi hal tersebut bukan berarti harus menjadikan bersikap pesimis, sebaliknya malah lebih berusaha untuk menggali dan menemukan cara dan trik baru untuk meningkatkan pengahasilan google adsense, selama tidak melanggar ketentuan dan TOS GA.

Misalnya seperti yang dilakukan oleh juragan cipir dan kang Jum yang dibawah ini :
> Inilah contoh blog yang sukses di google adsense, perbedaan mencolok antara blog Juragan Cipir dan blognya Kang Jum
Atau bagi publisher yang lebih “berani” bisa melakukan seperti yang di bawah ini :

You may like these posts