-->

Ngeri ! Akibat Pergerakan Lempeng Bumi, Seperti Inilah Kondisi Indonesia Di Masa Datang

Sebagai warga negara Indonesia, tentu saja sangat wajar jika suatu saat timbul pertanyaan : “kondisi Indonesia di masa datang kira-kira seperti apa, ya ?”.

Jawaban singkatnya : NGERI !
Mengapa ?

Sebagaimana diketahui, pada saat ini wilayah negara Indonesia masih termasuk di dalam benua Asia, tepatnya di Asia Tenggara.
Kondisi peta dunia saat ini – yang dianggap sebagai kondisi yang ideal untuk ditempati – adalah seperti ini :

Gambar peta bumi saat ini.

Nah, di masa mendatang, wilayah negara Indonesia akan lenyap di telan bumi.

Gambar peta bumi di masa mendatang, 250 juta tahun nanti


Dan hal ini akan terjadi sekitar 250 juta tahun yang akan datang. Yaitu ketika benua-benua di seluruh dunia akan bergabung dan bersatu menjadi satu benua super besar, yang disebut dengan “Pangea Ultima”.


Bagaimana peta bumi yang saat ini terdiri dari berbagai benua bisa berubah hanya menjadi 1 benua Pangea Ultima ?
Jawabannya adalah: karena bumi bergerak.

Meski tidak bisa dirasakan oleh manusia – terkecuali ketika ada gempa – bumi ( tepatnya lempeng bumi ) bergerak dari waktu ke waktu, dengan kecepatan yan g berbeda-beda.

Lihat juga :

Peta kecepatan pergerakan dari masing-masing lempengan tektonik yang ada di bumi saat ini, bisa digambarkan seperti di bawah ini :


Dari peta kecepatan pergerakan lempeng bumi inilah kemudian dibuat sebuah model untuk untuk memperkirakan dan memperhitungkan kondisi bumi di masa mendatang.
Dan hasilnya adalah seperti di atas : Pangea Ultima, seluruh benua yang menjadi satu.

Namun sebelum Pangea Ultima terjadi akan didahului dengan beberapa pergerakan lempeng bumi sebagai berikut :

● Pada 50 juta tahun yang akan datang – berdasarkan perhitungan model – maka diperkirakan benua Australia akan menabrak Asia. Dan ketika hal itu terjadi, meski ibaratnya anda bisa berjalan kaki ke Australia, tetapi itu berarti peta wilayah Indonesia yang saat ini akan hilang ditelan bumi.
Gambarnya akan sepert ini :


● Setelah itu pada 150 juta tahun yang akan datang, ketika pergerakan lempeng bumi terus berlangsung maka Samudera Atlantik akan mulai tertutup dan terkungkung diantara benua-benua besar.
Nah pada saat itu maka daerah pusat gempa akan beralih ke negara Amerika, karena akan terbentuk zona penunjaman sepanjang Amerika Utara.
Pada saat itu pula benua Afrika akan mendekat dengan Amerika. Berarti, orang kulit hitam akan “bergabung dengan “ orang kulit putih.


● Akhirnya pada 250 juta tahun yang akan datang, terbentuklah Pangea Ultima.
Dan wilayah negara Indonesia entah ada dimana saat itu.
Yang jelas hilang ditelan bumi.
NGERI ?!?

Lihat juga :
Sumber :
Img src : www.scotese.com
Diolah dari : rovicky.wordpress.com

You may like these posts