-->

Ketika Perusahaan Boeing Ikut Membuat Ponsel, Coba Seperti Apa Kecanggihannya ?

Selama ini Boeing lebih dikenal sebagai salah satu perusahaan utama dalam industri pesawat terbang dan perlengkapannya. Termasuk piranti militer yang kemudian disuplainya kepada Pentagon. Dan pesawat terbang yang diproduksi oleh Boieng sudah begitu terkenal dengan kecanggihan dan kenyamanannya. Karena itu ketika berbicara tentang Boieng, pasti tidak akan lepas dari masalah pesawat terbang dan kecanggihan sebuah teknologi kedirgantaraan.

Nah sekarang coba bayangkan, ketika perusahaan Boeing ikut membuat ponsel, kira-kira seperti apa kecanggihannya ?

Sebagaimana dilansir dari Reuter, dikabarkan bahwa perusahaan Boeing telah mengikat kontrak kerja sama dengan Blackberry.

Lalu apa tujuannya ?
Membuat sebuah pesawat terbang canggih baru ?
Bukan, melainkan untuk membuat sebuah ponsel terbaru.

Meski terdengar agak asing, Boeing sebenarnya telah “terjun” memproduksi sebuah ponsel sebelumnya. Ponsel yang diproduksi oleh Boeing waktu itu dinamakan dengan Black Phone, yang dilengkapi dengan suatu sistem enkripsi untuk pengamanan data serta panggilan telepon tingkat tinggi.
Karena itu Black phone waktu itu lebih ditujukan kepada pejabat pemerintah dan eksekutif perusahaan yang membutuhkan keamanan data sebagai pelanggan potensialnya.

Lalu kira-kira seperti apa ponsel yang dikembangkan dari hasil kerja sama antara Boeing dan Blackberry ini ?



Menurut Reuter, Blackberry akan menyediakan solusi keamanan BlackBerry Enterprise Service versi 12 (BES 12) untuk ponsel terbarunya ini.
John Chen mengatakan : “ Kami senang mengumumkan bahwa Boeing bekerjasama dengan BlackBerry untuk menyediakan solusi keamanan mobile yang aman untuk perangkat Android memanfaatkan platform kami BES 12,”

Ponsel terbaru hasil kerja sama BlackBerry dan Boeing ini nantinya akan dilengkapi sistem keamanan data tingkat tinggi pada ponsel berbasis Android. Sistem keamanan data tingkat tinggi ini nantinya berupa kemampuan ponsel yang dapat mematikan dirinya sendiri – seperti robot Terminator – ketika dibuka secara paksa oleh orang yang bukan pemiliknya.

Ketika ponsel dibuka atau diakses oleh orang lain yang tidak memiliki kata sandinya, maka ponsel secara otomatis akan menghapus seluruh data yang ada.

Selain fitur keamanan tingkat tinggi tersebut, ponsel ini nantinya juga akan dibekali dengan HDMI, USB, Wi-Fi, Bluetooth dan disertai kartu SIM ganda.
Dan yang lebih canggih lagi, ponsel terbaru ini jua akan dilengkapi dengan sebuah sensor biometrik, yaitu semacam sensor sidik jari dan dapat terkoneksi dengan satelit.
Bagaimana ? tertarik ?

Lihat juga yang tak kalah menariknya :

You may like these posts