-->

Yang Ingin Memiliki Otak Dengan Kemampuan Super, Ini Cara Supernya

Sampai saat ini dipercaya bahwa manusia merupakan satu-satunya mahluk hidup paling cerdas yang hidup di planet bumi. Sebab manusia memiliki kemampuan otak yang lebih baik dari mahluk hidup manapun lainnya. Namun demikian karena satu dan lain hal, kemampuan setiap otak manusia manusia berbeda-beda.
Ada orang yang memiliki kemampuan otak yang luar biasa, ada juga yang biasa-biasa saja.

Karena itu sampai saat ini para ahli berupaya menciptakan dan menemukan metode-metode yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan otak manusia.

Dan memang sudah ada begitu banyak ditemukan.
Dari yang biasa-biasa saja, sampai yang termasuk radikal. Misalnya sampai setrum otak.

Nah kini, ada sebuah “studi yang tidak sengaja” yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan otak manusia. Tidak hanya secara biasa, bahkan otak dapat meningkat secara super.

Dikatakan sebagai sebuah studi yang tidak sengaja, sebab studi ini sebenarnya untuk mempelajari ketika terjadi kecelakaan pesawat terbang.

Sebagaimana dilansir dari laman dailymail.co.uk , ada sebuah studi yang dilakukan oleh Rotman Research Institute dari Baycrest Health Sciences terhadap para penumpang pesawat terbang Air Transat 236 yang kebetulan selamat ketika melakukan pendaratan darurat di wilayah Azeros, di atas Atlatik karena kehabisan bahan bakar pada tahun 2001.

Pada studi pertama, para peneliti memberikan sebuah tes pada para penumpang untuk mengetahui seberapa kuat daya ingat mereka atas insiden penerbangan tersebut setelah tiga tahun. Selain itu mereka juga diminta untuk mengingat peristiwa 9/11.

Dari hasil yang didapat disebutkan, dengan adanya kejadian kecelakaan tersebut, dimana nyawa mereka terancam, menyebabkan daya ingat para penumpang meningkat secara super, selama bertahun-tahun setelah insiden tersebut.
Hasil studi tersebut menunjukkan bahwa semua penumpang yang selamat ternyata kemudian memiliki kemampuan memori yang super dan luar biasa, karena mampu mengingat secara detil dari insiden pesawat tersebut. Dan hal ini terlepas dari apakah mereka memiliki gangguan stres pasca-trauma (PTSD) atau tidak.

Lalu pada studi kedua yang dilakukan hampir satu dekade setelahnya, 8 orang penumpang yang selamat setuju untuk melakukan tahap tes selanjutnya.
Yaitu melakukan pemindaian otak mereka selama dilakukan pemutaran video atas insiden Air Transat dan rekaman peristiwa 9/11.
Pada tes yang dilakukan, ke delapan orang penumpang tersebut ditempatkan di dalam sebuah magnetic resonance imaging (MRI) scanner.
Hasilnya benar-benar luar biasa.
Ke delapan penumpang tersebut ternyata masih mampu mengingat secara detil terhadap yang dialami saat kecelakaan pesawat AT 236 terjadi.


Salah satu ahli yang mengikuti studi, Dr Daniela Palombo sampai terkejut atas temuan tersebut.
“Mereka mengingat insiden itu seolah-olah terjadi kemarin, padahal sebenarnya itu terjadi hampir satu dekade yang lalu,” katanya.
Daya ingat para penumpang yang kemudian memiliki kemampuan super tersebut dikaitkan dengan adanya respon yang meningkat dalam jaringan di bagian-bagian otak yang berfungsi untuk memori emosional. Bagian-bagian otak tersebut termasuk amigdala, hipokampus, dan bagian garis tengah frontal dan posterior.

Pada garis besarnya para peneliti menemukan ketika dalam kondisi nyawa yang terancam, aktivitas otak dari para penumpang mampu mengalami peningkatan yang begitu luar biasa. Adanya efek tersebut adalah mengubah cara kerja otak dalam memproses informasi baru.
Inilah yang mungkin menjadikan mereka lebih sensitif terhadap insiden lainnya yang dialami.

Jadi kesimpulannya sangat sederhana.

Jika ingin memiliki otak dengan kemampuan Super, cobalah melakukan suatu hal yang bisa mengancamkan keselamatan jiwa anda.

Bagaimana ? Berani ?

Simak juga rahasia dari otak Einstein ini :

You may like these posts