-->

Ahli Aeronautika Ciptakan Bentuk Payung Paling Aneh, Berlawanan Dari Yang Biasanya

Tidak perlu dijelaskan panjang lebar lagi, anda pasti sudah mengenal dan tahu seperti apa bentuk dan konstruksi dari payung yang biasa digunakan orang umumnya.
Dengan bentuknya yang sedemikian rupa, setengah lingkaran atau parabola, menjadikan penggunannya cukup aman berlindung di bawah pusat lingkaran ketika terjadi panas atau hujan.
Dimana untuk bisa menggunakannya dalam posisi terbuka penuh, orang harus mendorong bagian dalam lingkaran parabola yang terlipat.

Meskipun terkadang terdapat kendala, terutama saat ada angin kencang yang dapat menyebabkan payung terangkat, namun bentuk dan konstruksi dari desain payung saat ini dianggap sebagai bentuk yang “benar”. Sebab cukup aman dan nyaman terlindungi.
Namun bentuk dan konstruksi desain payung yang telah dianggap “benar” selama ini ternyata malah dianggap sebagai desain yang salah oleh salah seorang ahli aeronautika.

Jenan Kazim, sang ahli aeronautika tersebut lalu membuktikan adanya “kesalahan” dari desain payung saat ini. Yang pertama, seperti disebut di atas.
Dimana dengan bentuk parabola melengkung ke bawah, maka payung akan lebih mudah terangkat saat ada angin kencang.
Kemudian masalah payung yang sulit dilipat atau juga sulit untuk dibuka tanpa banyak kehujanan terlebih dulu, terutama saat membuka mobil. Selain itu masalah lantai atau benda yang basah karena tetesan air hujan dari payung.

Karena itulah, Jenan Kazim ini kemudian merancang dan membuat sebuah payung yang bentuk dan desain konstruksinya dianggap “lebih benar”, untuk merevolusi bentuk dan konstruksi desain payung yang sudah lazim digunakan saat ini.
Tidak tanggung-tanggung, Kazim bahkan sampai rela menghabiskan waktu selama 10 tahun demi tujuannya ini. Yaitu sebuah payung dengan bentuk yang “istimewa” namun tanpa mengubah estetika.
Kazim juga sampai membuat perusahaan rintisan KAZ Designs dengan KAZbrella, yang kemudian menjadi nama brand dari payung yang diciptakannya.

Lalu bagaimana hasilnya ?
Hasilnya ternyata “malah” seperti gambar di bawah ini :


Alih-alih terlihat istimewa, payung ciptaan dari Kazim ini malah terlihat cukup aneh.
Sebab bukannya bagian lingkar dalam parabola mengarah ke bawah, tetapi malah berlawanan dari yang biasanya, melengkung ke arah atas, menantang langit.
Kazim mengklaim dengan bentuk dan desain ( yang aneh ) seperti itu, maka pengguna tidak akan mengalami kerepotan saat hendak masuk ke dalam rumah, mobil, membuka dan menutupnya di kerumunan, serta airnya tidak menetes ke lantai !

Selain itu, jika tertiup angin dan melengkung ke atas, pengguna bisa mengembalikan bentuk payung seperti semula hanya dengan satu sentuhan tombol saja!

Mungkin, bisa benar apa yang diklaim oleh Kazim.
Namun apakah anda tidak merasa “aneh” dengan bentuknya ?
Dan cukup nyaman untuk menggunakannya ?
Terlebih lagi, KAZbrella“hanya” – begitu nama payung yang berbentuk aneh tersebut – dibanderol dengan harga yang bisa dibilang tidak murah.
Payung aneh keluaran KAZ Designs ini nantinya bisa dipesan dengan harga mulai 35 poundsterling atau “hanya” sekitar Rp 700.000 saja.

Simak juga seperti apa sejarah unik penemuan parasut :

You may like these posts