-->

5 Hal Ajaib Yang Bisa Dilakukan Oleh Tubuh Manusia, Dan Diluar Perkiraan Anda

Orang bijak pernah berkata “ jika ingin mengenal alam semesta, kenalilah tubuh manusia”.
Sebab tidak hanya alam semesta saja yang menyimpan dan menunjukkan “keajaiban” namun ternyata tubuh manusia-pun ternyata bisa melakukan hal’hal yang “ajaib” yang bahkan terkadang di luar perkiraan anda. Dan inilah setidaknya 5 Hal Ajaib Yang Bisa Dilakukan Oleh Tubuh Manusia, Dan Diluar Perkiraan Anda :

1. Dalam tubuh manusia ternyata terdapat komputer paling canggih di dunia
Orang sering takjub, betapa hebatnya dan canggihnya sebuah komputer. Namun tahukah anda jika otak manusia ternyata jauh lebih hebat dan lebih canggih daripada super komputer manapun di dunia ?
Lihat juga :
Sebab menurut penelitian, dalam otak manusia ternyata mempunyai sekitar 86 miliar neuron.
Sedangkan jumlah sel yang menghubungkan neuron - dan disebut sinapsis – bahkan mencapai 100 triliyun lebih.
Itu artinya di dalam kepala manusia terdapat sinapsis 1.000 kali lebih banyak daripada jumlah total bintang yang bisa ditemukan di galaksi Bima Sakti.
Kemudian pada tingkat 20 juta miliar kalkulasi per detik, otak manusia akan menjadi komputer yang paling canggih.
Ilmuwan Jepang dan Jerman yang melakukan penelitian tentang hal ini menyimpulkan : dibutuhkan setidaknya 82.944 prosesor agar sebuah komputer bisa sebanding dengan kemampuan satu otak manusia.
Luar biasa bukan ?

2. Perut manusia ternyata menghasilkan dan menampung zat asam yang bahkan bisa melelehkan seng.
Dalam ilmu kimia, zat asam dikenal sebagai bahan yang sangat reaktif, keras dan berbahaya. Sebuah zat asam bahkan bisa melelehkan baja.
Namun tahukah anda jika dalam perut manusia ternyata juga bisa menghasilkan bahkan menampung suatu zat asam yang mampu melelehkan seng ?
Sebagaimana diketahui untuk proses pencernaan, perut membutuhkan enzim yang bersifat asam. Yang mana seandainya zat asam dalam perut ini dapat diambil keluar dengan utuh, dan dikontakkan dengan seng, ternyata mampu melelehkan bahan yang keras tersebut.
Tetapi mengapa perut manusia mampu menahan bahan kimia yang sedemikian reaktif tersebut ?
Jawabannya adalah karena perut manusia memiliki kemampuan untuk meregenerasi dirinya sendiri.
Meski menghasilkan dan “menampung’ zat asam yang reaktif, perut juga menghasilkan cairan berlendir yang kaya akan protein, sehingga melindungi organ dalam ini dari bahaya zat asam yang reaktif.
Tidak hanya itu saja, ketika zat asam telah menghancurkan makanan, maka sel lambung akan langsung menetralisirnya dengan basa bikarbonat, sehingga isi perut tidak ikut meleleh dan hancur.
Sebuah proses yang ajaib bukan ?

3. Telinga manusia ternyata juga bisa membedakan suhu
Selama ini kita mungkin beranggapan bahwa telinga manusia “hanya” berfungsi sebagai organ pendengaran dan kesimbangan.
Namun tahukan anda jika telingan manusia ternyata juga bisa membedakan suhu ?
Bentuk lipatan pada telinga manusia akan menjadikan gelombang suara yang diterima akan di olah sedemikian rupa, kemudian mengirimkan sinyal tersebut ke otak, sehingga akan membimbing manusia mengidentifikasi arah sumber suara.
Hal inilah yang menjadikan pendengaran manusia sensitif. Selain itu, telinga manusia ternyata juga bisa membedakan suhu.
Sebuah percobaan dilakukan di Inggris menunjukkan bahwa, responden yang disuruh menebak suhu dari teh panas dan teh dingin yang dituangkan ke dalam gelas, hanya dari suaranya saja ketika dituang ke dalam gelas ternyata 96 persen diantaranya mampu menebak dengan tepat.
Para ahli menyimpulkan, hal ini di sebabkan karena telingan mampu menangkap adanya perbedaan viskositas antara cairan, yang mana molekul-molekul panas bergerak lebih cepat dibanding molekul cairan dingin.

4. Dalam tubuh manusia ternyata terdapat banyak organ yang memiliki kemampuan bak anjing pelacak
Para ilmuwan menemukan bahwa pada ginjal manusia ternyata memiliki reseptor perasa yang disebut makula densa. Bagian inilah yang ditengarai memiliki kemampuan bak anjing pelacak. Makula Densa mengatur tingkat penyaringan darah dalam urin.
Reseptor perasa ini akan melacak dan ‘mencicipi’ urin untuk di analisa. Apakah urin mengandung racun atau tidak.
Darah juga memiliki kemampuan yang serupa.
Darah manusia ternyata juga mampu “mencium” sesuatu. Sebuah percobaan membuktikan hal ini. Sel-sel darah ternyata bereaksi dan bergerak ke arah sumber aroma ketika para ilmuwan menempatkan suatu senyawa aromatik di sebuah ruangan yang berjauhan.
Tidak hanya itu, bahkan Sperma juga demikian halnya.
Sesaat sperma dikeluarkan, maka bagai anjing pelacak, sperma akan bergerak kesana kemari untuk melacak dan mencari sel telur yang akan dibuahi .

5. Ajaib, Tubuh manusia ternyata mengidap kanker ribuan kali dalam sehari
Dan yang ini tidak kalah ajaibnya. Bayangkan saja, tubuh manusia ternyata mengidap kanker ribuan kali dalam sehari.
Padahal tahu sendiri kan, jika kanker merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan dan paling ditakuti.
Mengapa dan bagaimana bisa ?
Coba simak penjelasannya yang begitu menarik di bawah ini :

Itulah 5 Hal Ajaib Yang Bisa Dilakukan Oleh Tubuh Manusia, Dan Diluar Perkiraan Anda. Itu menunjukkan bukti bahwa Tuhan memang menciptakan manusia dalam bentuk yang “sempurna” Dan itu semua bukti pula yang menunjukkan kebesaran-Nya

You may like these posts