-->

Peta Mudik , Cara Cepat Dan Aman Untuk Mudik Lebaran

Puasa tinggal menghitung hari. Dan itu berarti pula lebaran sebentar lagi.
Dan seperti adat kebiasan masyarakat Indonesia sebelumnya, menjelang lebaran selalu diwarnai dengan kegiatan mudik. Sebab menurut anggapan masyarakat Indonesia umumnya, saat lebaran rasanya kurang afdol jika tidak berkumpul dengan sanak keluarga di kampung halaman.

Mengingat kondisi saat ini, dimana jumlah pemudik yang selalu bertambah setiap tahunnya, demikian pula halnya jumlah kendaraan yang turun ke jalan raya, aktivitas mudik, meski selalu dinanti terkadang juga terasa sangat melelahkan.
Padatnya arus lalu lintas di jalan raya, jalan-jalan yang rusak atau bahkan – biasanya – baru diperbaiki justru di saat mepet lebaran, disamping bisa menguras tenaga juga cukup rawan terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Karena itulah, disamping layanan informasi mudik yang telah ada saat ini, yang biasanya diberikan oleh pemerintah atau media, kini ada lagi informasi mudik yang bisa diakses secara online.
Enaknya lagi situs yang menyediakan informasi dan seluk beluk tentang mudik ini juga menyediakan peta mudik.
Sehingga dengan adanya peta mudik ini, para pemudik bisa memperoleh alternatif dan cara yang cepat dan aman saat mudik lebaran.

Sesuai tagline situsnya, Peta Mudik adalah aplikasi informasi mudik dengan kontribusi komunitas pemudik di Indonesia. Dengan aplikasi ini para pemudik dapat bergabung dengan pemudik lainnya di setiap daerah dan saling berbagi info keadaan lalu lintas di sekitar. Dengan aplikasi peta mudik akan menghemat waktu dan tenaga dengan mengetahui info terkini jalur kota tujuan mudik.

Ada beberapa fitur layanan utama yang disajikan oleh situs peta mudik ini, antara lain :


● Rute Mudik - Jalur Mudik dalam bentuk peta
Layanan ini akan menghemat waktu dalam mencari jalur terbaik dan sesuai untuk perjalanan mudik. Disajikan dalam berbagai bentuk salah satu nya dalam bentuk bagan.

● Peta Interaktif - Live Map, Info Lalu lintas, Info Bencana, Info Cuaca
Dengan layanan ini para pemudik bisa mendapatkan berbagai informasi penting, seperti Info terkini dari Lalu lintas, jalur alternatif, informasi bencana, informasi cuaca dari komunitas Peta Mudik.

● Info Terkini - Berita dan Info Terkini
Berdasarkan lokasi Pemudik bisa mendapatkan kemudahan untuk mengakses informasi mudik berdasarkan lokasi terdekat anda secara cepat. Serta kemudahan mengetahui berita lokal lainnya yang tersaji secara apik dan menarik.

● Cari Tempat - Butuh informasi tempat spesifik?
Dengan mengakses layanan ini para pemudik tidak perlu lagi bertanya sana sini untuk mendapatkan informasi tempat yang dibutuhkan. Misalkan ketika kendaraan tiba-tiba mogok, ada informasi tentang bengkel terdekat yang bisa dihubungi untuk memperbaiki kendaraan

● Berbagi info
Ada layanan saling berbagi Informasi yang tersedia di Peta Mudik merupakan informasi yang dibagikan kepada komunitas. Enaknya ada imbalan untuk setiap beberapa informasi berguna yang dibagikan.

● Rombongan - Satu kota tujuan, tapi berangkat dari kota yang berbeda
Rombongan adalah salah satu fitur yang ada di Peta Mudik yang memungkinkan untuk saling melihat posisi terakhir anda dan grup rombongan.

● Nomor Penting - Nomor Darurat yang dapat dihubungi
Dalam keadaan darurat pemudik kadang di bingungkan untuk mencari pertolongan. Dengan fitur yang ini masalah pemudik dapat dengan cepat diatasi. Karena itu tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan layanan yang berguna ini saat mudik lebaran.
Untuk mengaksesnya anda dapat masuk ke alamat ini :
www.peta-mudik.com
Lihat juga :

You may like these posts