-->

Trik Mensiasati Kamar Mandi Yang Pendek Dengan Menggunakan Keramik Motif Garis

Tidak semua keluarga beruntung bisa memiliki sebuah kamar mandi yang lapang. Lapang dalam hal ini, memiliki ukuran yang luas dan tinggi. Untuk mensisasati kamar mandi yang ukurannya sempit salah satunya dapat digunakan dengan cara di bawah ini :

Sedangkan untuk mensiasati kamar mandi yang pendek salah satunya dapat dilakukan dengan cara menggunakan keramik dengan motif bergaris.

Memang dalam memilih dan menentukan penggunaan keramik adalah soal selera. Selera satu orang belum tentu cocok dengan selera dengan orang lainnya.
Namun dengan adanya keterbatasan kamar mandi seperti ini, maka harus pintar-pintar dalam masalah selera ini. Artinya, selera tetap tidak dikorbankan begitu saja, namun harus “diatur” sedemikian rupa sehingga motif dan warna keramik kamar mandi yang dipilih nantinya justru tidak membuat kamar mandi terlihat tambah penuh lagi.

Namun sebelum memberi ulasan mengapa “harus” menggunakan keramik dengan motif garis untuk kamar mandi, ada baiknya jika melihat contoh, seperti pada gambar yang di bawah ini :
Dapat terlihat, dengan menggunakan keramik motif garis seperti itu, maka kamar mandi yang sebenarnya pendek dapat disiasati sehingga terlihat lebih tinggi.
Namun yang perlu diperhatikan adalah masalah pemilihan warna.
Meski masalah warna juga soal selera, namun untuk mensiasati kamar mandi yang pendek sangat dianjurkan untuk memilih dan menggunakan keramik yang berwarna cerah, terang namun lembut.

Pemilihan keramik dengan warna-warna yang terlalu mencolok atau gelap, akan menjadikan kamar mandi terlihat sempit dan pendek. Warna-warna pastel akan lebih sesuai untuk kamar mandi yang pendek seperti ini.
Dan usahakan juga agar warna cat temboknya sewarna atau setidakya senada dengan warna keramiknya. Selain itu motif garis yang digunakan sebaiknya juga jangan terlalu tegas dan mencolok, sehingga akan menjadikan kamar mandi seperti terkotak-kotak.

Namun ketika menginginkan kamar mandi terlihat lebih “jreng” dapat disiasati dengan memberikan aksen dengan warna keramik yang lebih tua, atau lebh gelap.
Atau bahkan warna-warna yang mencolok. Misalnya seperti di bawah ini :
Gambar : mensiasati kamar mandi pendek dengan keramik motif garis

You may like these posts