-->

Cara Membedakan Apple iPhone 6 Asli Dengan Yang Palsu

Setiap orang biasanya akan merasa senang jika bisa mendapatkan sebuah barang dari merk terkenal dengan harga yang murah. Karena itulah kemudian muncul barang-barang tembakan atau barang aspal – asli tapi palsu – dari merk-merk terkenal tersebut. Termasuk juga pada ponsel pintar, antara lain iPhone 6.

Ditengarai iPhone 6 dari Apple ini juga dipalsukan.
Di pasaran iPhone 6 Aspal ini beredar dengan nama : apple iphone 6 replika, apple iphone 6 supercopy, apple iphone 6 kingcopy atau apple iphone 6 KW.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, produk-produk aspal tersebut bisa dibuat sedemikian rupa hingga mirip dengan aslinya. Baik dari segi tampilan fisik sampai pada kualitasnya yang hampir mendekati dengan aslinya. Dan penjual yang nakal akan mengatakannya bahwa produk tersebut asli.
Sehingga pembeli yang awam sangat tidak mustahil tertipu, membeli produk aspal.

Untuk itu agar jangan sampai tertipu membeli produk yang palsu, mengetahui Cara Membedakan Apple iPhone 6 Asli ( original ) Dengan Yang Palsu semestinya tidak ada ruginya :


● Perhatikan Harga
Yang paling kentara tentu saja dari harganya. Harga dari Apple iPhone 6 palsu biasanya selalu jauh lebih murah dari yang asli.
Karena itu sebaiknya hati-hati jika mendapat produk Apple iPhone 6 yang berharga murah, jauh dari harga aslinya.

● Perhatikan operating system ( OS ) yang digunakan
Pada Apple iPhone palsu menggunakan android versi 4.4.2 atau Kitkat.
Dengan theme android yang mirip dengan tampilan iOS atau theme iOS android, sehingga tampilannya terlihat seperti iPhone 6 asli.

● Perhatikan pada SIM Card
Secara bentuk fisik dan sarana keduanya sangat mirip, misalnya pada besarnya layar, baik pada iphone 6 asli dan aspal sama-sama 4.7 inci.
Namun pada SIM Cardnya berbeda. Pada iPhone 6 asli menggunakan nano sim.
Sedangkan pada beberapa iPhone 6 palsu menggunakan micro sim.

● Perhatikan memorinya
Pada iPhone 6 memorinya 12 gb 64 sampai dengan 120 gb, sedangkan pada iPhone 6 palsu Memori internet / rom tertulis 64 gb tetapi kapasitas rom yang sebenanya seringnya hanyalah sebesar 8 gb.

● Chek pada menu system info
Cara termudah adalah dengan membuka menu system info. Gunakan aplikasi antutu benchmark untuk melihat lebih detail data statistik analysis iPhone tersebut.

● Dengan melakukan Restart perangkat
Coba matikan perangkat, kemudian hidupkan dengan menekan tombol power, tahan bersamaan dengan tombol volume.
Jika perangkat android maka akan masuk sistem perangkat android. Dan yang muncul berupa tulisan berbahasa Mandarin, iatu artinya iPhone tersebut aspal.
Untuk mengembalikannya, tekan tombol power tahan sampai perangkat restart.

Itulah beberapa cara membedakan Apple iPhone 6 yang asli dengan yang palsu.

Meski sebenarnya kualitas dari apple iphone 6 aspal juga cukup, dalam artian jarang sekali mendapatkan keluhan pengguna, namum jika dibanding dengan iPhone 6 aslinya tentu saja kalah jauh.
Dan lagian tentu saja tidak enak jika sampai tertipu.
Lihat juga :

You may like these posts