-->

SmartWatch, Gadget Berbentuk Jam Tangan Pintar Murah Diprediksi Akan Meledak Di Pasaran


Dewasa ini, pasaran gadget masih didominasi oleh perangkat ponsel pintar atau smartphone dengan berjenis operating systemnya. Keberadaan smartphone ini menguat begitu diluncurkan, menggeser gadget yang populer sebelumnya, yaitu Tablet. Yang menurut data, pengguna Tablet pada saat ini sudah menurun sedemikian drastis. Sehingga beberapa perusahaan bahkan telah memutuskan untuk tidak memproduksi gadget jenis ini lagi. 

Belajar dari fenomena Tablet, kini beberapa perusahaan telah menyikapi dan berancang-ancang mengambil langkah awal sebagai antisipasi, jika seandainya suatu saat nanti para pengguna sudah mulai jenuh atau bosan dengan perangkat smartphone. 
Sebab sebagaimana hukum pasar, ketika sebuah teknologi sudah berkembang sedemikian pesat, maka pengguna selalu menginginkan sebuah perangkat yang lebih praktis untuk digunakan, dan tentu saja lebih canggih. 

Karena itulah perangkat atau gadget yang berbentuk jam tangan pintar atau smartwatch kini mulai marak. Beberapa waktu lalu, sebuah stasiun televisi swasta bahkan telah mengulas fenomena ini. 
Salah satu produsen perangkat teknologi, MediaTek, baru-baru ini telah mengumumkan sekaligus memperkenalkan prosesor mobile terbarunya yang memang khusus diciptakan untuk smartwatch Android Wear. 

smartwatch atau jam tangan pintar
Prosesor mobile terbaru dari MediaTek yang dinamakan MT2601 ini mempunyai prosesor dual-core ( dua inti ) yang dikalim akan sangat hemat dalam konsumsi daya. 
MediaTek mengatakan bahwa prosesor hasil ciptaannya bisa menghemat daya sampai sebesar 41 persen jika dibandingkan prosesor buatan para pesaingnya. 

Satu hal yang dianggap sebagai sangat positif dan menggembirakan atas nimbrungnya MediaTek pada bidang wearable ini. Sebab selama ini, MediaTek dinilai mampu menciptakan produk-produk yang berkualitas namun dengan harga yang sangat terjangkau. 
Hal ini telah terbukti, beberapa platform smartphone yang menggunakan prosesor keluaran MediaTek mampu menghasilkan performa yang sangat prima dengan harga murah. 

Hanya saja sampai peluncuran prosesor mobile terbaru Media tek yang memang khusus diciptakan untuk smartwatch Android Wear, belum ada kabar, produsen mana yang nantinya akan membuat smartwatch pertama dengan prosesor MT2601 ini. 
Namun banyak pengamat memprediksikan bahwa di masa mendatang smartwatch atau jam tangan pintar ini memiliki prospek yang cerah di pasaran. 

Yang menarik lainnya : 

You may like these posts