Orang Yang Seperti Ini Jadi Target Favorit Para Begal

Orang Yang Seperti Ini Jadi Target Favorit Para Begal

Bagaikan demam batu akik, belakangan ini fenomena pembegalan – terutama sepeda motor – tiba-tiba menjadi “meledak”. Tidak hanya terjadi di ibu kota Jakarta dan sekitarnya yang menjadi titik awalnya, saat ini kasus-kasus pembegalan sudah menyebar terjadi dimana-mana, termasuk di daerah atau kota-kota kecil yang selama ini aman dari kasus pembegalan.
Bahkan di Kudus Jawa Tengah, aksi begal tetap nekat dilakukan meski di kampung, meski akhirnya dapat digagalkan.

Jika melihat kejadian-kejadian pembegalan tersebut, aksi begal seolah-olah tanpa pilih-pilih. Tua muda, pria ataupun wanita, siapapun akan disikatnya, selama ada kesempatan.
Hal ini memang ada benarnya.
Sebab sebagaimana kata Bang Napi, bahwa sebuah kejahatan itu bisa terjadi, tidak hanya karena adanya niat, tetapi juga karena adanya kesempatan.

Namun jika ditelusuri secara lebih terperinci, berdasarkan data dan keterangan pihak Kepolisian, meski aksi begal ini sepertinya terlihat acak dan ngawur, namun pada dasarnya mereka juga memiliki sebuah pola dan target sasaran tertentu. Istilahnya target sasaran favorit.
Jika anda memiliki makanan favorit, para begal juga memiliki orang-orang yang menjadi favorit untuk dijadikan target sasaran aksi begalnya.

Siapa orang yang menjadi target sasaran paling favorit para begal ?

Dari beberapa pembegal yang berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian dan kemudian dimintai keterangan, terungkap, siapa saja orang yang menjadi target sasaran paling favorit aksi pembegalan.
Misalnya berdasarkan keterangan dari kawanan pembegal yang biasa beraksi di daerah Serpong. Adalah Entis Sutrisna (25), dan Dede Suhendi (23) yang merupakan pembegal yang mengaku sudah puluhan kali merampas sepeda motor di daerah Jakarta Barat, yang pada akhirnya berhasil diringkus oleh Tim Buser Polsek Serpong .

Dari keterangan begal kawakan ini terungkap bahwa target paling favorit untuk dijadikan aksi begalnya adalah para muda-mudi yang sedang berpacaran.

Karena itu berdasarkan informasi ini hendaknya , terutama muda-mudi yang sedang berpacaran agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati.
Berdasarkan informasi ini pula, pasangan yang sedang berpacaran hendaknya jangan pergi berdua-duaan di tempat-tempat yang sepi.
Sebab sudah menjadi rahasia umum, agar pacarannya tambah asyik masyuk, muda muda yang sedang berpacaran senangnya memang pada tempat-tempat yang sepi.
Selain itu akan lebih baik jika tidak keluar rumah dan pulang pada larut malam, untuk menghindari dari sasaran pembegalan.

Dari keterangan dua begal yang berhasil ditangkap di atas hendaknya dapat dijadikan pelajaran berharga. Sebab selain memiliki modus dan target tertentu, aksi para begal juga semakin sadis.
Mau lihat penangkapan begal sakti yang unik ? Lihat di bawah ini :

Bila Artikel Ini Bermanfaat, Tolong Bagikan :

Related Posts:
Disqus Comments