-->

Misteri Cat Rumah Berwarna Ungu Menampilkan Kesan Mewah

Berbeda dengan warna-warna cat yang digunakan pada rumah konvensional / tradisional, yang umumnya menggunakan warna-warna klasik, ketika model rumah minimalis berkembang dan disukai masyarakat, aplikasi dan penggunaan catnya juga semakin "berani".
Yang bahkan terkadang terkesan “asal tabrak”, tidak sesuai pakem konvensional.
Kalau dalam bahasa mode, mungkin disebut dengan gaya “Boho Chic”, kali.

Warna-warna cat rumah yang dulunya dipantangi – karena sering dianggap sebagai warna “ndeso” kini malah semakin banyak digunakan. Biasanya berupa warna terang, mencolok dan ngejreng. Merah menyala, hijau menyala, hijau pupus, pink, orange, kuning terang, warna metalic, merupakan warna-warna cat rumah yang semakin banyak digunakan.
Dan salah satunya juga warna ungu.

Padahal jika ditelusuri, cat rumah yang berwarna ungu ini amat sangat jarang dijumpai pada rumah-rumah konvensional. Sebab warna ungu sering diidentikkan dengan kesan misterius bahkan berbau magis.

Tetapi saat ini cat rumah berwarna ungu malah semakin banyak digunakan pada interior rumah-rumah modern, terutama yang bergaya minimalis.
Mengapa ?

Lepas dan mengesampingkan kesan dan konotasi yang negatif tersebut, cat warna ungu, jika digunakan secara “tepat” memang bisa memberikan aksen dan nuansa tersendiri yang unik.

Bahkan bisa menciptakan kesan kemewahan.
Namun untuk menciptakan kesan kemewahan dengan mengaolikasikan cat warna ungu ini memang ada triknya.

Jika anda tertarik mengaplikasikan warna ungu pada rumah – dengan tujuan menciptakan kesan unik dan kemewahan – coba ikuti panduan dasar berikut ini :
- Pilih warna ungu yang tepat
Saat ini ada begitu banyak cat yang memiliki aksen berwarna ungu yang dijual di pasaran. Dengan tidak mengkesampingkan selera anda, pilihlah warna ungu yang tepat.
Tepat artinya, sebaiknya jangan terlalu menrah namun jangan pula terlalu “dalam” sehingga yang tercipta malah kesan magis.

- Jika memilih warna ungu yang gelap, padukan dengan warna-warna yang lebih terang.
Sehingga memberi kesan yang sederhana namun mewah, bukannya kesan muram ( karena dipadu dengan warna yang juga gelap ).

- Yang lebih mudah, padukan warna ungu dengan warna keemasan dan warna keperakan.
Dengan langkah mudah ini, kesan mewah dapat tercipta.

- Jika menginginkan kesan yang sejuk dan alami – dan tetap mewah - meski menggunakan warna ungu, cobalah padukan dengan warna hijau tosca.
Perpaduan warna ini bisa membawa tema laut yang mewah pada ruangan. Anda bisa mencobanya.

Dan jika menginginkan warna-warna berani lainnya, coba lihat yang di bawah ini :

You may like these posts