Cara Cepat Untuk Mempercantik Batu Bacan

Cara Cepat Untuk Mempercantik Batu Bacan

Tidak perlu dibahas lagi bagaimana orang-orang pada saat ini sudah begitu tergila-gila kepada batu akik. Mengingatkan kepada “demam” Anthurium yang sempat terjadi sebelumnya. Tua muda, pria wanita, bahkan ibu rumah tanggapun sekarang sudah kepincut dengan batu akik.
Hal ini mungkin gara-gara “ulah” mantan presiden SBY yang menghadiahkan batu bacan kepada presiden Amerika, Barack Obama waktu lalu. Dan sejak itu pula batu bacan, beserta batu akik lainnnya jadi meroket popularitasnya.

Salah satu keistimewaan batu bacan adalah warna hijaunya yang memang terasa adem. Dimana makin tua – konon – warna batu bacan juga akan ikut berubah.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mempercantik batu bacan, yaitu untuk menjadkan warna hijaunya lebih cepat keluar dan lebih cepat menampilkan hijau. Salah satu caranya adalah sebagaimana trik yang dilakukan oleh para pedagang batu akik.

Penasaran dengan trik yang dilakukan oleh para pedagang batu akik untuk memoles batu bacan hingga tampak lebih cantik ?
Berikut caranya :

Siapkan bahan-bahannya :
- Minyak zaitun
- Mangkuk kecil, untuk tempau minyak zaitun
- Batu bacan / boleh juga yang bakalan

Cara Cepat Untuk Mempercantik Batu Bacan

- Tuangkan minyak zaitun ke dalam mangkuk kecil secukupnya
- Masukkan batu bacan ke dalam minyak zaitun
- Pastikan agar keseluruhan permukaan batu bacan terendam oleh minyak zaitun
- Diamkan dalam beberapa jam
- Cara ini bisa diulangi beberapa kali, keesokan harinya

Seperti diketahui meski terlihat padat dan rapat, pada permukaan batu bacan sebenarnya terdapat adanya pori-pori yang sangat halus.
Dengan merendamnya dalam minyak zaitun, maka minyak akan masuk ke dalam batu bacan melalui pori-porinya. Hal ini menyebabkan batu bacan akan terlihat seperti berminyak dan warna hijaunya akan lebih terlihat cantik.
Yang ini tidak kalah menariknya :

Bila Artikel Ini Bermanfaat, Tolong Bagikan :

Related Posts:
Disqus Comments