-->

Apa Jadinya Jika Xiaomi Membuat Sepatu ? Smartshoes Atau Sepatu Pintar Keren Seperti Ini Hasilnya


Anda pasti sudah tahu apa dan siapa itu Xiaomi
Sebab perusahaan teknologi asal Cina yang dulunya sering dituduh menjiplak iPhone pada produk smartphone-nya, belakangan ini tengah meroket namanya berkat produk-produk terbaru inovatifnya di pasaran ponsel pintar Indonesia. 
Apalagi dengan berbagai iklannya yang begitu agresif dan gencar di berbagai media. 

Lalu, apa yang baru dari Xiaomi
Kebanyakan orang pasti menduga, sebagai pendatang baru yang namanya tengah meroket di dunia teknologi telekomunikasi, Xiaomi “pasti” akan tetap dan terus konsen pada bidangnya, guna mempertahankan prestasi yang telah dicapainya.
Dan syukur-syukur dapat menyodok merk-merk smartphone lain yang lebih mapan, dan menduduki peringkat teratas. 

Tetapi tidak demikian dengan Xiaomi. 
Setelah mampu menancapkan nama brand-nya pada pasaran ponsel pintar, khususnya di Indonesia, Xiaomi malah seolah-olah banting stir. 
Betapa tidak, sebagaimana dilansir dari laman ubergizmo, perusahaan dari negeri Tirai Bambu ini dikabarkan tengah menciptakan sebuah sepatu yang disebut sebagai smartshoes atau sepatu pintar
Sehingga banyak yang “geleng-geleng kepala” dengan “langkah aneh” yang diambil Xiaomi ini. 

smartshoes xiaomi

“Memangnya Xiaomi akan mampu bersaing dengan raksasa sepatu lainnya. Bukannya selama ini pasaran sepatu di dunia telah didominasi oleh perusahaan penghasil sepatu level raksasa, macam Adidas atau Nike”.Kira-kira begitu anggapannya. 

Apa Jadinya Jika Xiaomi Membuat Sepatu ? Dan smartshoes itu apa ? 
Jangan under estimate dulu. 
Sebab perusahaan Cina ternyata sangat pintar. 
Smartshoes yang diciptakan Xiaomi ini ternyata bukan sepatu biasa dan sepatu sembarangan. Berdasarkan inti bisnisnya, yang dimaksud sebagai sepatu pintar Xiaomi, ternyata merupakan sebuah sepatu yang berteknologi dan canggih. 

Sebab pada smartshoes keluaran Xiaomi ini didalamnya dibenamkan sebuah sensor, dimana sensor ini nantinya akan mengirimkan informasi dari pemakai sepatu pada sebuah aplikasi di smartphone. 
Dengan adanya sensor ini pula, smartshoes Xiaomi ini nantinya mampu merekam perkembangan pengguna sepatu, untuk mengawasi olahraga, meraih pencapaian target, dan lainnya yang akan dihubungkan dengan sebuah aplikasi , mirip seperti pada Mi Band

Dan untuk membuat produknya diakui dunia, Xiaomi tidak tanggung-tanggung, perusahaan ini dikabarkan tengah menggandeng Li-Ning untuk proyek pembuatan Smart Shoes-nya. 
Sebagai informasi, Li-Ning adalah sebuah perusahaan sepatu yang sudah memiliki nama besar berbasis di China. Pihak Li-Ning sendiri telah mengonfirmasi bahwa mereka akan bekerjasama dengan Huami Technology yang merupakan bagian dari Xiaomi dan Xiaomi Mi Band

sepatu pintar xiaomi

Li-Ning berpendapat “Kami memilih berkolaborasi dengan Mi Band karena kekuatan Huami Technology pada produk smart wearable mereka. Kami harap dapat menggunakan kesempatan ini untuk membuat smart running shoes professional di China dengan harga yang terjangkau.” 

Berapa harga Smartshoes Xiaomi ? 
Belum ada informasi resmi, smartshoes Xiaomi ini ketika nanti dilempar di pasaran. Demikian juga belum ada penjelasan, kapan sepatupintar ini akan dirilis. Jadi tunggu saja perkembangannya. 
Dan simak juga produk yang tak kalah canggihnya : 

You may like these posts