5 Cara Mudah Menjadikan Tampilan Rumah Lebih Modern

5 Cara Mudah Menjadikan Tampilan Rumah Lebih Modern

Mungkin karena tuntutan jaman, rumah yang bergaya klasik, etnik atau tradisional saat ini sudah mulai banyak ditinggalkan. Masyarakat sudah mulai beralih kepada model rumah yang tampil lebih modern, terutama sekali ketika mereka mulai membangun rumah baru.
Lalu, bagaimana dengan rumah ( lama ) yang sdudah terlanjur dibangun ?
Masak karena ingin tampil modern, rumah harus dirombak total atau dirobohkan ?

Jangan salah, meski rumah anda merupakan rumah lama ( dengan model konvensional ) ada tetap bisa menjadikan rumah anda tampil lebih modern dengan cara yang cukup sederhana. 5 Cara Mudah Menjadikan Tampilan Rumah Lebih Modern yang berikut ini mungkin bisa membantu mewujudkan keinginan anda, berikut caranya:

1. Gunakan cat tembok warna putih

Sebagai langkah awal dan paling mendasar untuk menjadikan tampilan rumah lebih modern adalah dengan mengubah warna cat tembok. Sebab tembok akan menempati porsi terbesar dan merupakan “oandangan pertama” yang menimbulkan kesan.
Bila agak kesulitan untuk menentukan warna cat apa yang bisa menimbulkan kesan modern, gunakan saja warna dasar, putih. Lalu gunakan kombinasi warna seperti dengan abu- abu atau hitam untuk memberikan kesan modern pada rumah.
Setelah itu anda bisa “bermain” dengan berbagai pencahayaan, furniture dan dekorasi lainnya.
Coba lihat juga :

2. Gunakan lantai rumah yang mengkilap ( Glossy )

Lantai rumah yang mengkilap atau glossy dapat memberikan aura yang menarik dan kesan modern. Ada banyak pilihan dalam hal ini. Anda bisa gunakan keramik ataupun granit.
Sesuai dengan warna cat tembok, anda bisa memilih warna-warna yang lembut atau malah sekalian yang “berani”, seperti merah, oranye, dan hijau.
Sebaiknya hindari yang bercorak / bermotif konvensional.

3. Menggunakan batuan alam

Untuk bagian halaman, anda bisa gunakan batuan alam yang “ditanam” dan ditata secara unik diantara tanaman hias. Selain mendapatkan suasana hijau-segar dengan kesan modern.

4. Gunakan juga peralatan dan furniture modern

Gunakan juga peralatan dan furniture rumah tangga yang modern. Misal pada sofa, bantal, almari dipilih yang berdetail sederhana, untuk menguatkan kesan dalam rumah.
Dalam hal ini termasuk pada peralatan dapur dan kamar mandi.

5. Atur pencahayaan , gunakan lampu Warna-Warni

Terakhir untuk menambah kesan modern pada rumah adalah dengan mengatur pencahayaan rumah. Langkah yang termudah adalah dengan menggunakan lampu yang warna-warni pada koridor rumah.
Atau jika ingin lebih lengkap dan detil anda bisa lihat di bawah ini :

Bila Artikel Ini Bermanfaat, Tolong Bagikan :

Related Posts:
Disqus Comments