Inilah Yang Terlibat Dalam Terbitan Kartun Nabi

Inilah Yang Terlibat Dalam Terbitan Kartun Nabi

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, majalah satir Perancis , Charlie Hebdo dalam salah satu edisinya telah menerbitkan karikatur yang menghebohkan dan dianggap telah menghujat umat Islam.
Gambar karikatur halaman utama tersebut dimuat oleh berbagai media di Prancis.
Dan ( tentu ) juga berbagai media barat lainnya. Harian Washington Post, Frankfurter Allgemeine (Jerman), Corriere della Sera (Italia), dan Guardian (Inggris) juga memuat gambar kartun tersebut.
Hanya beberapa media di Timur Tengah dan Afrika Utara yang memuat gambar itu.

Karena edisi heboh tersebut, terbitan Charlie Hebdo yang biasanya hanya dicetak sebanyak sekitar 60.000 kopi, saat itu bahkan sampai dicetak sampai hampir 3.000.000 eksemplar.
Namun karena terbitan itu pula, sepuluh wartawan Charlie Hebdo termasuk pemred-nya ( pemimpin redaksinya ) mendapat serangan bersenjata.
Dunia Islam sendiri pada umumnya menganggap bahwa karikatur terbitan Charlie Hebdo merupakan sebuah provokasi.Termasuk otoritas Islam di Mesir menyebutkan sebagai "provokasi yang tidak bisa diterima".

“Nekatnya”, para wartawan Charlie Hebdo lainnya, malah memutuskan memasang gambar Nabi Muhammad menangis dan memegang poster yang berbunyi "Je suis Charlie" ("Saya adalah Charlie").
Di atas gambar ini ada tulisan yang berbunyi "semuanya dimaafkan".
Dan sejumlah lembaga pemberitaan di dunia, termasuk BBC, memutuskan untuk memasang ulang kartun ( hujatan ) tersebut.

Dan Inilah Awak Redaksi Charlie Hebdo Yang Terlibat Dalam Terbitan Karikatur Yang Menghebohkan tersebut :



Lihat juga :

Bila Artikel Ini Bermanfaat, Tolong Bagikan :

Related Posts:
Disqus Comments