-->

Kumpulan Soal Ujian Negara Untuk SD, SMP, SMA, SBMPTN dan CPNS

Bagi kamu yang ingin belajar berlatih mengerjakan soal-soal untuk ujian negara atau bahkan untuk latihan soal masuk CPNS, berikut Kumpulan Soal Ujian Negara Untuk SD, SMP, SMA, SBMPTN dan CPNS.

Ditengah makin ketatnya dunia pendidikan saat ini, diperlukan cara-cara yang tepat dan cerdas untuk memacu kemauan dan kemampuan anak dalam belajar.
Namun kata “memacu” akan sangat bijaksana jika dipahami bukan sebagai memaksa ( atau bahkan menyiksa ) anak untuk belajar secara spatan dan marathon, habis-habisan.

Sehingga pada situasi dan batas tertentu anak malah tidak bisa “menikmati” proses belajar karena malah kehilangan masa kanak-kanaknya.
Karena bagaimanapun seorang anak adalah tetap anak. Ia butuh waktu untuk bermain-main dan berkumpul bersama dengan teman-teman sebayanya.

Menurut para pakar pendidikan dan para pemerhati anak, untuk tujuan seperti di atas diperlukan cara yang cerdas untuk memacu kemauan dan kemampuan belajar anak.
Dan ada banyak cara untuk itu.
Salah satunya adalah dengan mempelajari dan mengkaji soal-soal ujian yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Meskipun soal-soal ujian tersebut tidak akan sama 100 persen, tetapi dengan mempelajari dan mengkaji soal ujian tersebut setidaknya mengetahui pola dari soal yang diujikan.
Bahkan suatu saat malah bisa menemukan soal yang serupa. Sebab soal-soal ujian terkadang juga memiliki perulangan.

Dan dibawah ini adalah Kumpulan beberapa Soal Ujian Negara Untuk SD, SMP, SMA, SBMPTN bahkan juga soal ujian CPNS daritahun-tahun sebelumnya.


You may like these posts