-->

Nomor Ponsel Ini Dibeli Dengan Harga 22,9 Milyard di Abu Dhabi

“Kegilaan” para orang kaya di jazirah Arab memang sudah terkenal di seluruh dunia.
Dengan jumlah uang yang dihambur-hamburkan, seringkali membuat orang terheran-heran tidak mengerti maksudnya.
Masih segar di ingatan tentang pemberitaan media elektronik yang ramai beberapa waktu lalu, dimana seorang miliarder Arab Saudi yang menggunakan mobil-mobil mewahnya, hanya untuk mencari dan mengangkut pakan dan kuda-kuda ternaknya.
Aksi ini tentu saja menuai pro kontra.

Atau bahkan ketika para miliarder Arab Saudi ini “pamer” kekayaannya, orang-orang Inggris yang terkena sebagai Negara makmur saja, sampai melongo dibuatnya.
Bisa dilihat di bawah ini :

Dan kali ini seseorang dari Abu Dhabi kembali membuat “ulah” dengan harta kekayaannya.
Dan apa yang dilakukan oleh orang Abu Dhabi ini mungkin akan membuat anda geleng-geleng kepala – kalau tidak menganggapnya sebagai orang gila.
Bagaimana tidak ?

Bagi kebanyakan penduduk Indonesia – yang sebagian besar penghasilannya pas-pasan – uang sebanyak 22,9 milyard merupakan jumlah yang tidak terkira banyaknya.
Ibaratnya, ketika masih hidup, lalu mati, kemudian dihidupkan lagi, untuk mencari uang sebanyak itu belum tentu bisa.
Kalau menurut istilah tetanggga, uang sebanyak itu, buat beli beras dimakan tujuh turunan tidak akan habis !

Tetapi tidak dengan seseorang di Abu Dhabi ini.

Dengan “kegilaannya”, uang sebanyak itu, 22,9 milyar, dibelanjakan “hanya” untuk membeli sebuah nomor ponsel.

Bisa anda bayangkan ?

Meski dikatakan nomor ponsel tersebut adalah “nomor cantik” apa yang dilakukan oleh orang Abu Dhabi ini tentu akan membuat orang geleng-geleng kepala, Gila !

Sebagaimana dilansir dari laman BBC, diberitakan bahwa sebuah nomor ponsel VIP telah terjual kepada salah seorang peserta lelang dengan nilai lebih dari US$2 juta (Rp22,9 miliar) dalam sebuah lelang amal di Abu Dhabi.
Dengan harga sebesar itu belum diketahui apakah nomor ponsel tersebut merupakan nomor ponsel cantik termahal di dunia atau tidak.

Nomor ponsel VIP atau nomor cantik tersebut adalah Nomor ponsel 777-7777, beserta paket pendampingnya yang dikeluarkan oleh perusahaan penyedia jasa seluler Etisalad.

Sayangnya tidak disebutkan siapa pembeli dan pemenang lelang nomor ponsel VIP tersebut.
Pemenang lelang tersebut hanya disebut sebagai anonim.

Yang lebih gila lagi, meski telah mendapatkannya seharga 22,9 milyard, pembeli tersebut sesungguhnya tidak bisa sepenuhnya memiliki nomor cantik tersebut.
Sebab semua nomor tersebut dipunyai oleh pemerintah. Sejak awal, beberapa hari sebelum acara lelang amal tersebut para calon peserta lelang sudah mendapatkan peringatan dari regulator seluler, bahwa regulator berhak mengubah atau bahkan menarik nomor-nomor cantik itu kapan saja

Pemenang lelang tersebut “hanya” akan mendapatkan kontrak selama 2 tahun untuk berlangganan paket Berlian plus dari Etisalat, yang meliputi 22.500 menit waktu bicara, 22.500 pesan teks dan 100GB data setiap bulan.
Yang jika dihitung-hitung jumlah tersebut sama dengan percakapan 12 jam dan 725 teks setiap hari. Etisalat dalam situs resminya sendiri menulis, biaya berlangganan paket VIP standar adalah US$230 setiap bulan. Selain nomor VIP di atas, nomor cantik lain yang ikut juga dilelang adalah nonor 777-7770.
Nomor inipun ikut terjual, meski harganya masih di bawah nomor yang disebut sebelumnya, terjual dengan harga US$340.000.
Disarankan menyimak juga yang di bawah ini :

You may like these posts