-->

Apakah Pria Dewasa Masih Mengalami Mimpi Basah ?

Secara tradisional, terjadinya mimpi basah dijadikan pertanda bahwa seorang (anak) pria telah memasuki masa pubertas. Jika pada anak ( belum puber ) mimpi basah berarti mengompol.

Sedang pada anak yang memasuki masa puber alias ABG, mimpi basah berarti sedang mengalami mimpi erotis tertentu sehingga sampai mengeluarkan sperma.

Karena itulah mimpi basah dijadikan pertanda bahwa seorang ABG telah siap menjadi pria dewasa yang sebenarnya. Sebab mimpi basah menandakan bahwa fungsi sistem reproduksi pria untuk menghasilkan sel sperma ( dan memiliki anak ) sudah berjalan.

Pertanyaannya, apakah pria dewasa juga masih mengalami mimpi basah ?

Ataukah hanya sebatas ketika memasuki masa pubertas saja ?

Secara teoritis, pria yang normal dan sehat memang akan tetap bisa menghasilkan sperma sampai lanjut usia. Dan setiap pada periode tertentu, sperma yang telah mengalami proses pematangan secara alamiah “harus dikeluarkan”.
Namun pada pria dewasa, tidak harus mengalami mimpi basah.
Sebab ketika pria dewasa telah menikah, maka proses “pengeluaran sperma secara alamiah” ini dapat terjadi dengan melakukan hubungan dengan istri.
Oleh karena itu, pertanyaan tentang apakah ( mengapa ) pria dewasa masih juga mengalami mimpi basah, jawabannya sangat relatif.
Ketika seorang pria dewasa aktif melakukan hubungna suami istri, maka frekuensi mimpi basah akan berkurang dengan sangat signifikan.
Bahkan bisa terhenti sama sekali.

Namun ketika seorang pria dewasa kurang atau tidak aktif dalam melakukan hubungna suami istri, maka mimpi basah masih dimungkinkan untuk dapat terjadi.

Menurut Dr. David Delvin, seorang pakar kesehatan reproduksi dari Inggris mengatakan bahwa sebagian besar pria paling sering mengalami mimpi basah pada usia belasan hingga 30-an tahun.
Dan semakin tua seorang pria maka akan semakin jarang mengalaminya.
Meskipun ada beberapa pria yang masih bisa secara rutin mengalami mimpi basah hingga berusia 70-an tahun. Sebab pada dasarnya produksi sperma pada pria tidak pernah dibatasi oleh usia.
Sehingga pada dasarnya seorang pria yang normal dan sehat ,masih tetap bisa mengalami mimpi basah di usia berapapun hingga ajal menjemputnya. Hanya saja pada usia tertentu, seorang pria akan menikah. Dan secara s3ksual akan menjadi lebih aktif sehingga dengan sendirinya frekuensi mimpi basah akan berkurang.
Sebenarnya aktivitas seksual tidak hanya meningkat pada pria menikah.

Pada pria dewasa yang masih bujang sekalipun pada umumnya melakukan masturbasi. Karena itu mereka menjadi jarang atau malah tidak pernah mengalami mimpi basah ketika frekwensi masturbasi yang dilakukan semakin tinggi.

Bahkan yang mengejutkan, menurut sebuah penelitian hanya ada sekitar 13 persen pria saja yang mengalami ejakulasi untuk pertama kalinya lewat mimpi basah.

Sisanya ? Mereka sudah mengenal masturbasi sebelum mendapatkan mimpi basah.

Yang dibawah ini tidak kalah menariknya :

You may like these posts