-->

Inil 5 Program Pendidikan Yang Diprediksi Lebih Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Menurut data dari pengamat, di Indonesia masih tergolong rendah dalam hal menciptakan dan membuka peluang kerja sendiri atau berwiraswasta.
Umumnya, para pelajar atau calon tenaga kerja memiliki persepsi dan anggapan, setelah ini mau bekerja ( mencari kerja ) dimana ?
Bukannya, setelah ini mau membuka peluang kerja apa ?

Tidak bisa sepenuhnya disalahkan, sebab para orang tua juga masih memiliki mind set yang sama. Cepat-cepat selesai sekolah dan setelah itu langsung bekerja ( syukur syukur bisa diterima sebagai pegawai negeri atau perusahaan yang bergengsi ).
Dan menurut catatan pula, sampai saat ini bekerja sebagai negeri masih menjadi idaman dan idola, baik oleh para orang tua maupun para pelajar.

Disamping pegawai negeri, sebenarnya masih ada bidang pekerjaan yang “masih terbuka lebar”, terutama dalam beberapa tahun mendatang.
Karena itu bagi para pelajar atau calon mahasiswa, sebaiknya benar-benar mempertimbangkan dengan masak-masak program pendidikan ( prodi ) atau jurusan yang akan dipilhnya.

Sebab faktanya, memang terdapat program pendidikan atau jurusan yang laris di bursa tenaga kerja nantinya, dan ada juga program pendidikan yang kurang laku di pasaran.

Berdasar informasi dari pengamat dan konsultan pendidikan, inilah 5 Program Pendidikan / Jurusan Yang diprediksikan akan Mudah Mendapatkan Pekerjaan Tahun 2015

1. Program Pendidikan Biomedis

Program Pendidikan Biomedis memelajari ilmu biologi, pengobatan, dan teknik. Ketiganya akan digabungkan untuk menciptakan berbagai hal baru terkait dunia kesehatan.
Kedepan, lulusan Program Pendidikan Biomedis ini akan banyak dibutuhkan. Gajinya pun menggiurkan.

2. Program Pendidikan Sains-Forensik

Program Pendidikan Sains Forensik memfokuskan aplikasi teknologi untuk menganalisis suatu bukti kasus, umumnya terkait dengan masalah kriminalitas.
Jika memiliki kelebihan dalam mata pekajaran matematika dan ilmu alam, Program Pendidikan yang mengarahkan Sains-Forensik patut dipertimbangkan. Selain banyak dibutuhkan, gajinya juga menggiurkan.

3. Program Pendidikan Desainer Permainan Komputer

Ke depan komputer akan mendominasi kehidupan. Termasuk, permainan komputer juga semakin banyak peminatnya.Program Pendidikan yang mengarah Desainer Permainan Komputer akan memiliki prospek karier yang sangat baik.
Perkembangan video dan game online menjanjikan kemapanan karier bagi mereka yang ahli membuat animasi, desain dan pemrograman.
Dan jangan tanya berapa gaji seorang Desainer Permainan Komputer profesional.
Enaknya ketika memilih jurusan ini anda bisa bekerja sendiri.

4. Program Pendidikan Keamanan Cyber

Sama dengan nomor 3. Program Pendidikan yang mengarah Keamanan Cyber akan sangat dibutuhkan di bursa tenaga kerja.
Dengan pesatnya kemajuan teknologi internet membutuhkan keamanan yang baik untuk melindungi data-data, terutama yang bersifat rahasia.

5. Program Pendidikan Analis Bisnis

Dengan perkembangan dunia bisnis yang sedemikian pesat akan dibutuhkan para analisis bisnis yang teliti dan jeli.
Karena itu, ke depan, Program Pendidikan yang mengarah ke Analis Bisnis diprediksi akan laris di pasaran. Gajinya ?
Coba sendiri, anda pasti akan terpikat.

Lihat juga :

You may like these posts