-->

Inilah 5 Bangunan Yang Dipersiapkan Untuk Menghadapi Kiamat

Ada 5 bangunan yang oleh pembuatnya dibangun untuk menghadapi kiamat. Bangunan apa saja itu ?

Pernah lihat film 2012 ?
Film yang sempat menghebohkan masyarakat beberapa waktu lalu ini menggambarkan tentang kehebatan dan kedahsyatan bencana besar yang menimpa bumi, sehingga diasumsikan sebagai kiamat.
Film “kiamat 2012” ini boleh jadi mengadaptasi dari kisah banjir besar Nabi Nuh.
Bedanya, jika Nabi Nuh dan pengikutnya akhirnya bisa selamat dari banjir besar dengan pertolongan Tuhan, pada film 2012, mereka yang selamat digambarkan karena kecanggihan teknologi yang telah mereka persiapkan sebelumnya. Sebuah hasil karya teknologi berupa “bahtera besar yang disimpan dalam sebuah bangunan untuk menghadapi kiamat”.

Di dunia nyata, hasil karya bangunan dan teknologi manusia yang dibangun dan dipersiapkan untuk menghadapi datangnya kiamat ini ternyata benar-benar ada.

1. Bahtera Nabi Nuh Ala Cina

Di Daerah Otonomi Xinjiang Uyghur di barat laut China, ada orang yang bernama Lu Zhenghai yang cukup gila menghabiskan uang sebanyak USD 160.000 (sekitar Rp 1,85 miliar) untuk membangun sebuah kapal meniru bahtera Nuh.
Kapal bahtera Nuh ala Cina ini memiliki panjang 65 meter dan berat sekitar 80 ton. Dan konon dibangun untuk menghadapi datangnya kiamat.

2. Atlas Survival Shelter

Lain di Cina lain di Amerika. Di Altamonte Springs, Oregon, Florida, Al’s Army Navy Store telah membuat Atlas Survival Shelter. Bunker ini dipercaya mampu menghadapi datangnya kiamat serta turnado. Bunker dibuat dari pipa bergelombang dan dirancang untuk dikubur 20 meter di bawah permukaan tanah.
Konon bunker Atlas Survival Shelter ini dilengkapi dengan tempat tidur, pintu keluar darurat untuk serangan darurat, dapur dengan wastafel, lampu listrik tegangan rendah, outlet listrik dan toilet.
Mau beli ? Harganya USD 600.000 atau sekitar Rp 694 juta.

3. Bangunan rumah anti kiamat

Masih dari Amerika.
Di Yellow Jacket, Colorado, Amerika pada tahun 2003 telah dibangunan sebuah rumah seluas 390,19 meter persegi.
Bahannya ? Full beton dan dilapisi baja tebal.
Didalamnya dilengkapi dengan furniture lengkap, menara radio setinggi 30,48 meter dan sebuah landasan helicopter. Dengan konstruksi seperti ini, rumah ini dipercaya akan mampu menghadapi gempa kiamat nantinya. Harganya saat ini ditaksir bernilai USD 11,5 juta atau sekitar Rp 140 miliar.

4. Benteng Anti Kiamat Carolina

Lagi-lagi dari Amerika. Keluarga Brent telah membangun sebuah benteng anti kiamat, yang dilengkapi dengan jembatan dan bunker bawah tanah.
Letaknya di atas perbukitan besar yang berada jauh di dalam hutan di North Carolina.


5. Svalbard Global Seed Vault

Di sebuah gua bawah tanah, di Pulau Spitsbergen, Norwegia, terletak di sekitar 1.300 kilometer di selatan Kutub Utara telah dibangun sebuah benteng besar yang dinamakan Svalbard Global Seed Vault.
Penggagas dari Global Seed Vault ini adalah Cary Fowler, dimana konstruksinya memakan biaya sampai USD 9 juta (Rp 102 miliar) dan sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah Norwegia.
Benteng bawah tanah ini dipersiapkan seandainya kiamat benar-benar tiba.
Karena itulah di dalam benteng ini juga berfungsi sebagai ruang penyimpanan hingga 4,5 juta varietas benih yang didatangkan dari berbagai penjuru belahan dunia.

Itulah beberapa bangunan hasil karya manusia yang diklaim mampu menghadapi datangnya kiamat.


Lihat juga :

You may like these posts