-->

Slogan Bank Mandiri Dengan Pemberantasan Gratifikasi KPK

Belakangan ini, nama bank Mandiri sedang naik daun. Hal ini mungkin terkait dengan adanya penekenan kontrak antara Bank Mandiri dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) untuk ikut mewujudkan tata kelola perusahaan yang lebih baik ( good corporate governance / GCG ).

Kerja sama antara Bank Mandiri dan KPK ini juga ditujukan untuk mewujudkan budaya integritas dan pengendalian gratifikasi.


Disamping itu, santernya nama Bank Mandiri juga terkait dengan ketersediaan Bank Mandiri sebagai tempat untuk mencairkan “Kartu Sakti” dari Presiden Jokowi. Dimana diberitakan Presiden Jokowi tengah gencar melaksanakan program Trio Kartu Saktinya.

Entah, merupakan suatu hal yang kebetulan atau tidak, namun apa yang telah dilakukan oleh bank mandiri ini sepertinya sejalan dengan slogan-slogan yang pernah dicanangkannya.
Sebagaimana diketahui, Bank Mandiri, lengkapnya PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. merupakan sebuah bank yang termasuk terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit.

Jika ditinjau dari sejarahnya Bank Mandiri yang berdiri pada 2 Oktober 1998 adalah bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia.

Dimana pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri.
Dan menurut catatan, sampai pada bulan Juni 2013, Bank Mandiri telah memiliki sebanyak 1.811 cabang dan ada sekitar 11.812 Automatic Teller Machine ( ATM) yang tersebar merata di 34 provinsi di Indonesia tanpa terkecuali.

Dan selama masa beroperasinya tersebut, Bank Mandiri yang berkantor pusat di Jakarta ini ternyata telah beberapa kali melakukan penggantian slogan.

Dan berikut ini adalah slogan-slogan yang pernah digunakan oleh Bank Mandiri, sampai sekarang :

• Slogan Bank mandiri tahun 1998-2005 adalah : Bank Terpercaya Pilihan Anda

• Slogan Bank mandiri tahun 2003-2004 adalah : Satu Hati, Satu Negeri, Satu Bank

• Slogan Bank mandiri tahun 2005-2007 adalah : Melayani Dengan Hati, Menuju Yang Terbaik

• Slogan Bank mandiri tahun 2008-sekarang adalah : Terdepan, Terpercaya, Tumbuh bersama Anda (slogan utama Bank Mandiri sejak 2008)

• Slogan Bank mandiri tahun 2009-2010 adalah : Menembus Batas Keinginan

• Slogan Bank mandiri tahun 2010-2012 adalah : Menjawab Setiap Keinginan

• 2012-sekarang adalah : Apapun Keinginan Anda, Mandiri Saja (baru disosialisasikan mulai Juni 2013)

Dan mengingat slogan-slogan bank mandiri tersebut dengan kaitannya penekenan kontrak kerja sama dengan KPK baru-baru ini memang sangat diharapkan agar slogan yang telah dicanangkan tersebut bisa memberikan tuah sakti untuk pemberantasan masalah gratifikasi dan korupsi.

Semoga.
Lihat juga :

You may like these posts