-->

Cara Mudah Mengetahui Baik Buruknya Feng Shui Rumah

Pada awalnya, manusia membuat rumah dengan tujuan untuk tempat perlindungan dan keamanan. Pada perkembangan lebih lanjut, sebuah rumah yang dibuat berkembang memiliki banyak fungsi dan tujuan. Karena itulah, ilmu tentang tata letak rumah juga berkembang mengikuti tujuan ini.

Sebagai contoh, masyarakat Cina percaya bahwa dengan menerapkan Fengshui yang tepat, maka sebuah rumah bisa mendatangkan keberuntungan.

Meski pada umumnya lebih sering diartikan sebagai nilai ekonomi, keberuntungan yang dimaksud disini sebenarnya bukan hanya keuntungan yang berupa materi tetapi juga yang bersifat non materi.
Misalnya, penghuni rumah yang selalu terjaga kesehatannya - karena pengaturan tata letak dan fengshui yang baik pada rumah – juga merupakan sebuah keuntungan.

Meski terkadang terdengar agak mistis, pada dasarnya ilmu Fengshui ( rumah ) cukup ilmiah.

Sebab, pada dasarnya ilmu Fengshui merupakan sebuah pengetahuan dan atau rekayasa untuk mengoptimalkan kesetimbangan alam. Yaitu dengan memaksimalkan energi Chi yang baik dan sebisa mungkin meminimalkan ( atau sekurangnya meredam ) energi Chi yang buruk ( Sha Chi ).

Karena itulah, seorang ahli Fengshui selalu memperhatikan dan memperhitungkan kondisi lingkungan sekitar ketika membangun sebuah rumah.

Lalu bagaimana dengan rumah yang telah dibangun, namun belum memperhitungkan dan menggunakan pedoman-pedoman Fengshui sebelumnya ?

Bagaimana cara mengetahui baik buruknya Fengshui sebuah rumah ?

Atau sudah baikkah Fengshui rumah tersebut ?

Harus diakui Fengshui merupakan sebuah pengetahuan ( ilmu ) yang cukup rumit. Butuh waktu yang lama untuk benar-benar mengetahui dan menguasainya.
Jika pertanyaannya seperti di atas, cara yang paling instant, tentu saja dengan memanggil seorang ahli Fengshui untuk menilai baik buruknya Fengshui rumah anda.
Namun tidak harus demikian.

Meski tanpa menguasai atau sekedar mengetahui ilmu Fengshui, Anda sendiri sebenarnya bisa menilai apakah Fengshui rumah yang anda huni baik atau tidak.

Sebagaimana dijelaskan oleh salah seorang pakar Fengshui di Indonesia, bagi orang awam, cara yang paling mudah untuk mengetahui baik buruknya Feng Shui sebuah rumah sebenarnya sangatlah sederhana.

Tinggal kembalikan saja kepada prinsip dasar Fengshui.

Ingat, ilmu Fengshui merupakan sebuah pengetahuan dan atau rekayasa untuk mengoptimalkan kesetimbangan alam.
Jadi untuk mengetahui tentang baik buruknya Fengshui sebuah rumah cara yang termudah adalah dengan merasakan kenyamanan di dalam rumah tersebut.

Jika penghuni rumah merasakan kenyamanan – secara fisik, mental dan spiritual – itu artinya rumah tersebut memiliki Fengshui yang tepat.

Sebab itu berarti pula telah terdapat keharmonisan alam , ada kesetimbangan antara energi chi di dalamnya.

Disarankan untuk menyimak juga :

You may like these posts