-->

Cara Mengatasi Masalah Password MMC Yang Terlupa

Karena beberapa alasan – utamanya masalah keamanan – terkadang dibutuhkan untuk memberikan password untuk sebuah MMC.
Diharapkan, dengan memberikan password maka tidak ada orang lain yang bisa melihat data ataupun hal penting yang tersimpan dalam MMC seandainya kebetulan handphone ketinggalan di suatu tempat, misalnya.
Masalahnya, karena beberapa sebab pula, pengguna malah lupa pada password MMC-nya sendiri. Sehingga pada akhirnya MMC malah tidak bisa dibuka.

Apabila suatu saat mengalami hal seperti ini – lupa password MMC sendiri – anda bisa menggunakan Cara mengatasi masalah Password MMC Yang Terlupa di bawah ini :

● Untuk bisa membuka MMC yang passwordnya terlupa, sebelumnya pastikan agar ponsel yang digunakan harus mempunyai aplikasi ‘explorer’.
Aplikasi explorer ini berfungsi untuk melacak file dan folder yeng tersimpan dalam suatu ponsel

● Apabila belum ada, anda bisa menginstall aplikasi explorer ini terlebih dulu pada memory ponsel.
Aplikasi yang akan anda gunakan terserah anda. Anda bisa gunakan aplikasi SeleQ, Fexplorer, FileMan atau aplikasi explorer lainnya.

● Setelah ada atau tersinstall, dengan aplikasi explorer tersebut, carilah file dengan nama “MMCSTORE”. Biasanya File MMCSTORE ini terletak di folder ’C\System’

● Namun jika merasa kesulitan , untuk mempercepat, anda bisa gunakan menu ‘find’ atau ‘search’, dengan mengetikkan nama filenya yaitu ‘mmcstore’

● Setelah file ditemukan, kirim file MMCSTORE tersebut ke komputer ( desktop ataupun laptop ) melalui system koneksi yang ada, baik berupa infrared, Bluetooth ataupun kabel data.

● Setelah terkirim, buka file mmc store tersebut di computer dengan menggunakan notepad.
Caranya :
Klik pada file MMC store >> klik kanan >> pilih “open with” >> pilih notepat >> enter atau double klik.

● Setelah file MMCSTORE terbuka pada notepad maka akan terlihat dengan jelas, password dari MMC yang terlupa tadi.
Dan anda bisa gunakan kembali password tersebut untuk membuka MMC anda yang terkunci.

Sebagai sedikit tambahan, agar anda tidak selalu menemui masalah dengan password-password anda.Sangat disarankan jika anda memiliki sebuah buku catatan kecil yang khusus digunakan untuk mencatat password-password milik anda.

Termasuk password untuk email dan sebagainya. Dari pengalaman, cara ini sangat membantu. Terutama di saat lupa password sendiri.

Lihat juga :

You may like these posts