-->

Inilah Rahasianya Mengapa Honda CR-V Terbaru Dinamakan Honda HR-V

Pasar otomotif Indonesia sepertinya memang sebuah lahan yang gemuk bagi produsen mobil internasional. Karena – meski konon Jakarta sudah sedemikian padatnya dengan kendaraan – namun pasar sepertinya “lapar” dengan produk-produk otomotif terbaru.

Dan hal ini dengan pintar dibaca oleh para produsen otomotif dunia.

Dan sebentar lagi, Pasar otomotif Indonesia akan segera digelontor lagi dengan sebuah produk otomotif terbaru – yang diperkirakan akan banyak menarik minat konsumen otomotif Indonesia – yaitu Honda HR-V.

Simak produk otomotif yang unik ini :
Dari beberapa informasi, mobil keluaran terbaru Honda HR-V Crossover ini akan dijadwalkan dapat tampil perdana pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), di Kemayoran Jakarta, nanti pada tanggal 18 September 2014 mendatang.

Diharapkan, disamping sebagai pengenalan tampilan HR-V pada ajang pameran terbesar di Indonesia tersebut, konsumen dapat segara melihat secara langsung kendaraan baru tersebut dan – tentu saja – agar sekaligus dapat melakukan pemesanan awal di booth Honda.

Dari informasi lainnya, Honda HR-V crossover untuk pasar tanah Indonesia sebenarnya baru akan diproduksi pada awal tahun 2015, di daerah Karawang.
Namun konsumen yang sudah menaruh minat, bisa langsung melakukan pemesanan pada saat digelar IIMS.

Ada yang cukup menarik dari pengambilan nama HR-V ini.

Produk generasi terbaru atau adik dari Honda CR-V ini sudah diproduksi dan diluncurkan di negara asalnya, Jepang. Dan di Negara matahari terbit tersebut, adik dari CR-V tersebut tidak disebut dengan Honda HR-V, tetapi dinamakan Honda Vezel.

Lalu, mengapa Honda Vezel ini kemudian dinamakan dengan Honda HR-V pada saat masuk di pasaran Indonesia ?

Rahasianya ternyata sangat menarik.
Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Indonesia, Honda Vezel dialih nama menjadi Honda HR-V disebabkan 2 hal utama.

Pertama :
Karena nama Honda HR-V, - konon- lebih mudah dilafalkan bagi masyarakat Indonesia

Kedua :
( Ini sebenarnya alasan yang paling utama ), sebab dengan memberi nama produk baru ini dengan Honda HR-V, maka hal itu akan seirama dengan Honda CRV yang sudah kuat citranya di Indonesia. ( dan cukup laris di pasaran otomotif sebelumnya )

Jadi rahasia penamaan Honda Vezel menjadi Honda HR-V sebenarnya merupakan strategi pemasaran yang sangat pintar untuk dapat menjaring pembeli sebesar-besarnya.
Artinya, dengan memberikan nama Honda HR-V, maka produk baru ini diharapkan bisa mendompleng kesuksesan kakaknya sebelumnya, Honda CR-V.

Amboii, pintarnya produsen otomotif Indonesia !

Namun sebelum memesan, penting untuk disimak :

You may like these posts