-->

Tips Agar Diterima Di SMP dan SMA Favorit Di Kabupaten Kudus Pada PPDB 2014

Ada beberapa Tips Agar Diterima saat mendaftar Di SMP dan SMA Favorit Di Kabupaten Kudus Pada pelaksanaan PPDB.

Sesuai dengan keputusan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, maka mulai tahun 2014 akan diberlakukan kurikulum 2013. Perubahan kurikulum ini berimbas pada semua aspek kegiatan ajar mengajar.
Salah satunya adalah pada sistem penerimaan peserta didik baru untuk SMP.

Untuk tahun 2014 ini tata cara penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk SMP tidak dilakukan seperti tahun sebelumnya yang menggunakan tes. Ssitem penerimaan peserta didik baru (PPDB ) untuk SMP tahun ini dilakukan tanpa melakukan tes.
Penentuan kelulusan penerimaan siswa berdasarkan pada nilai raport serta hasil nilai ujian sekolah (US ) masing-masing siswa. Sistem ini sebenarnya sudah diberlakukan untuk siswa SMA di tahun-tahun sebelumnya.
Informasi tentang tata cara PPDB tahun 2014 dapat dilihat pada halaman berikut :

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya jumlah siswa pendaftar untuk menjadi peserta didik baru baik untuk tingkat SMP atau SMA untuk tahun 2014 diperkirakan tinggi animonya.
Itu artinya untuk bisa memasuki sekolah-sekolah ( SMP atau SMA Negeri ) yang dianggap favorit akan melalui persaingan yang sangat ketat.
Siswa dengan nilai yang tertinggilah yang dapat lulus dan diterima.

Untuk itu masing-masing siswa sebaiknya juga harus mempertimbangkan faktor persaingan ini, sebelum memutuskan untuk memilih dan mendaftar pada salah satu sekolah favoritnya.

Agar pendaftaran siswa efektif dan efiesien serta agar dapat diterima pada sekolah favorit, maka sebaiknya jangan hanya semata-mata langsung mendaftar saja.Tetapi juga harus trik-triknya.
Salah satunya adalah mengetahui berapa tinggi tingkat persaingan berdasarkan jumlah nilai ( range nilai ), berapa standard nilai terendah dan berapa standard nilai tertinggi di masing-masing sekolah pada tahun-tahun sebelumnya.
Sebab dengan mengetahui berapa standard nilai terendah dan nilai tertinggi ( range nilai ) pada masing-masing sekolah favorit, dapat digunakan untuk menentukan pilihan secara cepat dan tepat.

Data berikut merupakan merupakan informasi yang berguna tentang berapa nilai UN ( US ) tertinggi dan nilai terendah yang masih bisa diterima di masing sekolah SMP dan SMA di Kabupaten Kudus.

Misalnya :
Nilai tertinggi yang diterima di SMP Negeri 1 Kudus berapa dan nilai terendah masih bisa diterima di SMP 1 Kudus berapa.
Nilai tertinggi yang diterima di SMP Negeri 2 Kudus berapa dan nilai terendah masih bisa diterima di SMP 2 Kudus berapa. Dan seterusnya.

Data ini cukup akurat sebab didasarkan pada informasi profil PPDB tahun 2013/2014, dan telah dilansir oleh situs resmi Kemendikbud untuk daerah Kudus.

Data tentang JUMLAH NILAI UN MURNI TERTINGGI DAN TERENDAH DITERIMA pada SMP dan SMA Negeri Di Kabupaten TAHUN 2013/2014 dapat dilihat dengan membuka yang di bawah ini :
Buka data profil PPDB 2013/2014
Sedangkan untuk FORMULIR PENDAFTARAN PPDB baik untuk SMP maupun SMA Di Kudus dapat dilihat dan langsung DICETAK melalui halaman yang di bawah ini :
> Formulir Pendaftaran PPDB SMP/SMA di Kudus

You may like these posts