-->

Cara Pemesanan Tiket Kereta Api Untuk Lebaran Melalui Contact Center PT.KAI

Untuk mengurangi kepadatan lalu lintas – terutama menjelang hari raya – pemerintah menganjurkan para pemudik agar bisa menggunakan angkutan massal, salah satunya adalah dengan kereta api.
Dan sebagai salah satu moda transportasi darat terbesar, dari hari ke hari kereta api makin diminati pelanggan.

Selain memang lebih aman dan lebih ekonomis, kenyamanan dalam menggunakan moda transportasi ini makin meningkat. Ini tidak lepas dari upaya-upaya yang dilakukan PT. KAI untuk meningkatkan pelayanannya.
Dimana disamping melakukan upaya perbaikan dan peningkatan fasilitas fisik juga dibarengi dengan upaya peningkatan pelayanannya. Salah satunya adalah dalam tata cara pemesanan tiket kereta api.
Selain membeli tiket langsung di loket, pemesanan tiket, sebagai misal, pemesanan tiket kereta api untuk lebaran dapat juga dilakukan secara online atau melalui contact center PT.KAI.
Untuk pemesanan tiket kereta api secara online dapat dilihat pada halaman berikut :

Sedangkan apabila menghendaki memesan tiket kereta api melalui contact center, caranya adalah sebagai berikut :

1. Penjualan atau pemesanan melalui system ini dilakukan di Contact Center KA melalui nomor panggilan 121 (Telepon rumah) dan 021- 121 (telepon genggam).

2. Setelah itu penumpang akan mendapatkan kode booking/kode bayar yang selanjutnya penump-ang dapat melakukan pembayaran lewat e-banking dan ATM.

3. Untuk saat ini bank yang dapat melayani adalah ATM BANK dan PAYMENT POINT:
- Bank Mandiri
- Bank BII Maybank
- Bank BRI
- Bank BRI Syariah
- Bank BPR KS
- Bank OCBC NISP
- BPD DIY Bank Panin
- Bank CIMB Niaga
- Bank BNI
- Bank BJB
- Bank BCA
- Bank Mayapada

4. Pembayaran dilakukan maksimal 3 (tiga) jam setelah mendapatkan kode booking.

5. Resi pembayaran ATM kemudian ditukarkan ke loket penjualan di statsiun yang sudah online den-gan membawa KTP asli dan fotocopy.

6. Pemesanan tiket dianggap batal jika pembayaran melalui ATM tidak dilakukan dalam periode waktu 3 jam tersebut.

7. Pemesanan tiket melalui Contact Center ini dilayani 90 hari sampai dengan 6 jam sebelum ke-berangkatan KA yang bersangkutan.

8. Pemesanan tiket tersebut hanya untuk tiket dewasa dan anak tanpa pelayanan reduksi.).

Dengan melakukan Pemesanan Tiket Kereta Api Melalui Contact Center tentu akan lebih mudah dan lebih cepat. Sehingga para pemudik yang berniat menggunakan moda transportasi ini tidak perlu lagi berdesak-desakan di depan loket.
Para pemudik yang berniat memesan tiket kereta api untuk lebaran hanya tinggal menghubungi contact center PT. KAI, melakukan langkah-langkah di atas, dan semuanya beres. Tiket kereta api untuk lebaran sudah siap di tangan.

Selamat bermudik ria.
Selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1435 H.
Dan selamat merayakan Hari Raya I’edul Fitri 1435 H bersama keluarga.

You may like these posts