-->

Cara Pemesanan Tiket Kereta Api Secara Online Untuk Lebaran

Untuk meningkatkan kemudahan dan memberikan kepuasan yang lebih kepada para pelanggannya, PT. Kereta Api Indonesia ( KAI ), sebagai salah satu penyelenggara moda transportasi darat terbesar, dari waktu ke waktu berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanannya. Salah satunya adalah dalam hal pemesanan tiket.

Pemesanan tiket kereta api saat ini dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui pemesanan tiket kereta api secara online atau Internet Reservation.

Sebagaimana yang dirilis situs resmi PT. KAI, tata Cara Pemesanan Tiket Kereta Api Secara Online atau Lewat Internet adalah sebagai berikut :

1. Pemesanan tiket melalui internet yaitu dengan membuka situs resmi PT KAI (Persero) dengan alamat tiket.kereta-api.co.id untuk waktu keberangkatan H-90 hari sampai dengan H-2 hari sebelum keberangkatan KA.

2.Calon penumpang cukup memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang melalui web tersebut

3. Setelah mengisi data diri sesuai identitas, calon penumpang akan mendapatkan kode pembayaran yang dapat dibayarkan melalui channel pembayaran sebagai berikut:

Pembayaran melalui ATM Bank (waktu pelayanan 24 jam) antara lain:
a. Bank Mandiri
b. Bank BII Maybank
c. Bank BRI
d. Bank BRI Syariah
e. Bank BPR KS
f. Bank OCBC NISP
g. BPD DIY
h. Bank Panin
i. Bank CIMB Niaga
j. Bank BNI
k. Bank BJB
l. Bank BCA
m. Bank Mayapada
n. Bank BTN
o. Bank Mega
p. Bank Pundi
q. Bank BTPN .

Pembayaran melalui Minimarket dan Payment Point (waktu pelayanan s.d. Pukul 22.00 WIB dan beberapa gerai melayani 24 jam) antara lain:
a. Alfamart
b. Indomaret
c. Alfamidi
d. Lawson
e. Alfa Express

Payment Point (waktu pelayanan office hour) antara lain:
a. Kantor Pos
b. Jaringan Flash Mobile

Pembayaran menggunakan Kartu Kredit Visa/Master
Pembayaran melalui CIMB Clicks
Pembayaran melalui BCA KlikPay
Pembayaran melalui e-Pay BRI
Pembayaran melalui DokuPay
Pembayaran melalui Skye Mobile Money

4. Setelah pembayaran calon penumpang akan mendapatkan notifikasi melalui email, kemudian cetak notifikasi tersebut dan tukarkan dengan tiket Kereta Api di stasiun online terdekat.

Bagi yang berniat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi, misal untuk lebaran nanti, sebaiknya memanfaatkan fasilitas layanan pemesanan tiket kereta api secara online ini. Sebab dengan cara ini lebih cepat, mudah dan aman. Dan tanpa membuang-buang waktu, hanya untuk antre.
Lihat juga :

You may like these posts