-->

Prediksi Hasil Pertandingan Atletico Madrid Vs Real Madrid

Berikut Prediksi Hasil Pertandingan antara Atletico Madrid Vs Real Madrid

Sebelum even sepak bola terbesar yang akan digelar beberapa bulan ke depan, Piala Dunia FIFA 2014, ada satu lagi event sepak bola yang wajib masuk daftar tunggu. Final Piala Champion 2014, yang akan mempertemukan rival sekota, antara Atletico Madrid Vs Real Madrid, yang rencananya digelar pada Minggu 25/5 dini hari, atau malam minggu waktu Indonesia.

Para pengamat memprediksi jika pertandingan final Champion 2014 rival sekota ini akan berlangsung alot. Sangat-sangat alot.
Bagi Real Madrid, akan mengejar La Decima. Sedang Atletico Madrid mengejar menorehkan “rekor” barunya. Menyapu gelar-gelar bergengsi tahun ini, setelah sebelumnya berhasil menyabet gelar juara La Liga 2014 setelah mengkandaskan Barcelona.

Bagaimana prediksi hasil Pertandingan Atletico Madrid Vs Real Madrid. Siapa pemenangnya ?

Siapa Juara Piala Champion 2014

?
Jika sebelumnya sangat yakin akan Atletico Madrid, saat ini prediksi menjadi sangat sulit. Sebab pasca cederanya pilar utama Atletico, mesin gedor Diego Costa dan Arda Turan ( yang diperkirakan tetap tidak akan bisa tampil pada pertandinan final nanti ), bisa dipastikan daya dobrak ATM akan berkurang.
Di sisi lainnya, Real Madrid lebih diutungkan, meski Karim Benzema diperkirakan tidak bisa tampil juga, namun 2 pilar utama lainnya, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, diharapkan bisa tampil dalam laga final.

Jadi bagaimana perimbangan kekuatannya ? Fisik dan mental ?

● Dari segi permainan, kekuatan kedua tim super ini hampir berimbang.
Setelah sempat “goyang” semasa Jose Maurinho, Don Carlo berhasil mengembalikan karakter permainan Real Madrid.
Namun El Real sepertinya masih belum mencapai puncak karakter dan permainannya. Konsistensi juga belum diapatkan.
Terbukti, perjalanan El Real pada La Liga tidak berjalan dengan mulus. Bahkan sempat dilibas oleh tim gurem yang ikut berlaga di La Liga.
Atletico Madrid ?
Meski sebelumnya merupakan “tim sisa”, di bawah asuhan Diego Simeone yang selalu tampil ala Boss Mafia Sicilia – rambut kelimis, berjas hitam – Atletico berhasil menemukan karakter dan puncak permainannya.
Mungkin tak perlu banyak uraian, Simeone berhasil “menyulap” ( dengan kerja keras ) Atletico menjadi tim predator yang tangguh, ganas tapi tahan pukul.
Satu point untuk Atletico Madrid.

● Dari semangat dan mental ?
Keduanya juga hampir berimbang. Keduanya juga mempunyai motivasi yang sama kuat. Keduanya sama-sama On Fire. Namun sepertinya Atletico lebih HOT. Pasti tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang telah ditunggu selama puluhan tahun ini.
Satu point lagi untuk Atletico Madrid.

● Pengalaman dan jam terbang para pemain.
Tidak dipungkiri, Real Madrid lebih tertempa dengan alotnya laga-laga elit dunia. Sehingga bagi El Real, masuk final seperti sudah menjadi sebuah “tradisi”.
Sedangkan Atletico yang selama ini – puluhan tahun terseok-seok di papan bawah – “baru” belakangan terjun langsung merasakan panasnya persaingan. Jelas dalam hal ini Real lebih unggul.
Satu point untuk Real Madrid.

● Kesiapan
Sebagai disinggung di depan, Atletico Madrid agak naas dengan absennya Costa dan Turan.
El Real, sebaliknya, pilar utamanya bisa kembali lagi. Dalam sebuah tim, meski Simeone mengutamakan permainan menyerang yang berimbang di setiap lini, pemain-pemain kunci selalu bisa mempengaruhi keseluruhan tim.
Dan dengan kondisi ini Real Madrid unggul sangat tipis.
Satu point lagi untuk El Real

Lalu, jika sama-sama mengumpulkan 2 point, berarti draw dong, berimbang.
Ya, itulah sebabnya saya katakan di awal untuk memprediksi hasil pertandingan final Champion kali ini sangat-sangat sulit.
Tunggu saja.

You may like these posts