-->

The Moyes Mystery : 7 Fakta Keberhasilan David Moyes Yang Tidak Diungkap Media

Lagi, 22/04/2104 berita yang sangat tidak mengejutkan datang dari Liga Primer Inggris. Malcolm Blazer, sebagai pemilik sah Manchester United secara resmi telah memberhentikan sang manajer, David Moyes.

Sepertinya sang pemilik sudah benar-benar patah arang dengan hasil-hasil yang dicapai oleh Moyes selama ini. Padahal sebelumnya, ketika para fans sudah begitu santer mendesak untuk membebas tugaskan Moyes karena kinerjanya tidak sesuai dengan yang diharapkan pendukung fanatik M.U, Glazer masih “menggendoli” pelatih asal Skotlandia ini.
Namun setelah laga terakhir saat Setan Merah ditekuk oleh Everton – bekas klub yang diasuh Moyes – Glazer sudah habis kesabarannya.
Moyes didepak dan dianggap sebagai manajer yang tidak berhasil menukangi MU.

Meski dianggap sebagai manajer MU yang gagal total, namun jika dilihat dari sudut pandang tertentu lainnya, fakta menunjukkan hal-hal yang sebaliknya. Fakta justru menunjukkan adanya beberapa keberhasilan Moyes.

Dan inilah 7 fakta Keberhasilan David Moyes Yang Tidak Diungkap Media

:
1● Fakta : David Moyes merupakan salah satu orang Skotlandia yang berhasil menangani tim di Liga Primer Inggris.
Tidak banyak orang Skotlandia yang berhasil menangani tim di liga primer Inggris. Dari sekian ribu manajer, David Moyes merupakan salah satu orang yang berhasil mencapainya. Sedangkan orang yang dianggap paling sukses menjadi manajer di tim Liga inggris tentu saja Alex Ferguson.

2● David Moyes dianggap tidak berhasil menangani Manchester United.
Fakta :
Kebalikannya, Moyes justru sangat berhasil menangani MU.
Buktinya, dari sekian banyak kandidat manajer yang sempat dimunculkan hanya David Moyes-lah yang akhirnya terpilih dan dipercaya menangani MU.
Bahkan berhasil menangani Manchester United selama hampir 10 bulan. Bukan yang lainnya.
Jika tidak berhasil, pastilah Moyes saat ini masih manangani Everton

3● David Moyes dianggap tidak berhasil menjadi manajer MU
Salah besar !
Faktanya :
Ketika David Moyes ditarik dari Everton, ia jelas-jelas dikontrak sebagai Manajer Tim Manchester United. Bukan sebagai asisten pelatih, bukan sebagai konsultan teknis dan bukan pula sebagai tukang pijat. Kontraknya jelas dan tegas sebagai manajer MU.
Jadi siapa yang bilang David Moyes tidak berhasil menjadi manajer MU ?

4● Fakta : Selain Alex Ferguson, dari sekian banyak manajer Manchester United hanya sedikit saja yang mampu dan berhasil mencetak rekor.
Dan jangan lupa, David Moyes adalah salah satu orang yang termasuk di dalamnya.
Bahkan David Moyes berhasil mencetak lebih dari satu rekor selama menangani Manchester United. Dan apapun rekornya, rekor tetaplah rekor. Dan Moyes berhasil mencapainya.

5● Fakta : David Moyes berhasil merekrut dan mendatangkan pemain yang tidak direkrut Alex Ferguson.
Bukti nyatanya adalah : Fellaini dan Juan Matta.
Sedangkan semua orang tahu jika Alex Ferguson, selain jeli dalam memilih pemain juga dibekali dengan dana tak terbatas. Tapi ia tidak merekrut kedua pemain ini.
Tapi Moyes berhasil mendatangkannya. Artinya Moyes berhasil melakukan sesuatu yang bahkan tidak dilakukan Alex Ferguson.

6● Manchester United dikenal sebagai tim sepak bola dengan tradisi yang sangat kuat dan tua.
Itulah sebabnya MU mempunyai begitu banyak fans yang sangat fanatik. Tidak hanya di Inggris tetapi di seluruh dunia.
Fakta : Dari sekian ratus tahun perjalanan kariernya dan dengan begitu banyak manajer yang menanganinya, David Moyes merupakan salah satu manajer MU yang begitu berhasil mengaduk-aduk emosi para pendukung dan fansnya. Bahkan pelatih MU sekaliber Alex Ferguson-pun hanya bisa membuat para fan MU bersorak tertawa. Sedangkan David Moyes bisa melakukan keduanya. Bersorak tertawa, tapi juga menangis kecewa.

7● Dengan perjalanan sejarahnya yang sangat panjang, Manchester United menjadi salah satu tim sepak bola terkuat dan sangat ditakuti lawannya, tidak hanya di benua Eropa bahkan di seluruh dunia.
Keperkasaan MU bahkan begitu kokoh tak tersentuh dalam 2 dekade belakangan di bawah kepemimpinan Alex Ferguson.
Sehingga begitu banyak manajer tim sepak bola yang merasa sangat tertantang untuk mengalahkan MU dan menghancurkan dominasinya. Namun tidak ada satupun manajer yang sukses melakukannya.
Fakta : David Moyes hanya dalam waktu 10 bulan telah terbukti, menjadi satu-satunya manajer yang paling berhasil menghancurkan dominasi Manchester United di kancah sepak bola.

Terakhir – namun ini bukan termasuk sebuah keberhasilan, sehingga tidak dimasukkan sebagai nomor 8 – Tidak seperti anggapan para fans MU atau orang pada umumnya, dibalik pemecatan David Moyes ternyata justru terdapat orang yang tidak merasa senang ataupun gembira.
Sedangkan orang tersebut merupakan orang yang cukup penting dalam dunia sepak bola.
Orang itu adalah : David Moyes sendiri.

Bahkan setelah pemecatan Moyes, saat ini MU sedang dirundung "kebingungan". Siapa yang akan menggantikan David Moyes ? Meski sudah muncul beberapa nama kandidat pengganti Moyes, yang dijagokan sebagai calon manajer MU yang baru, sampai saat ini manajemen MU belum memutuskannya.

You may like these posts