-->

Cara Mendeteksi Penyakit Lewat Mata

Untuk mendeteksi adanya sebuah penyakit memang banyak caranya.
Sebelumnya, juga sudah pernah diposting tentang bagaimana cara mendeteksi penyakit lewat jari-jemari tangan.

Selain jari-jemari, adanya penyakit juga dapat dideteksi lewat organ tubuh lainnya. Yakni, mata.
Organ tubuh manusia yang biasanya “hanya” digunakan untuk “mengintip” dan melihat saja.

Meski mata mempunyai banyak variasinya ( sebab masing-masing mata ditentukan juga oleh gen ) , ternyata ada tanda-tanda tertentu pada mata yang dapat digunakan untuk “membaca” adanya sebuah penyakit.

Tanda-tanda apa saja itu ?

Coba saja simak yang ini cara mendeteksi penyakit lewat mata

:
Badan sehat atau kuat
Bagi orang yang badannya sehat dan kuat, pada matanya terdapat garis mirip serat yang saling berdekatan. Tanda yang seperti ini juga menunjukkan bahwa pemiliknya mempunyai daya sembuh yang cepat dan energi yang berlimpah.

Badan lemah
Bila iris matanya dipenuhi dengan serat-serat berenda, itu menunjukkan bahwa pemiliknya tidak memiliki ketahanan fisik dalam menghadapi penyakit.
Penyebabnya adalah karena kebiasaan buruk suka mengkonsumsi “junk food”.
Jika iris mata seperti ini sebaiknya mulailah mengkonsumsi vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh.


Stress dan gangguan syaraf
Garis melingkar berwarna temaram akan muncul jika seseorang sedang terbebani persoalan berat atau stress.

Kelainan kelenjar
Pada orang yang mengalami kelenjar keringat dan minyak yang tidak aktif akan muncul garis seperti cincin berwarna gelap mengelilingi tepian iris. Bisa juga akibat gangguan serat sintetis. Mengkonsumsi makanan alamiah sangat dianjurkan jika dalam kondisi seperti ini.

Gangguan Perut
Gangguan pada perut ditunjukkan dengan munculnya lingkaran yang mengelilingi pupil mata. Biasanya dibarengi dengan kesedihan emosional yang mengakibatkan produksi asam lambung meningkat berlebihan. Memperbaiki perilaku makan dam kebiasaan minum yang salah dapat membantu mengatasi masalah ini.


Gangguan usus
Garis-garis berwarna gelap yang terpancar dari pupil bisa jadi indikasi adanya kongesti usus atau tumbuhnya jamur di dalam. Bila sampai menimbulkan sembelit yang mengganggu, sebaiknya dicoba mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat.


Kadar kolesterol
Lingkaran putih di atas bagian luar iris seringkali muncul pada orang-orang yang sudah berumur. Ciri ini berkaitan dengan kondisi badan dengan persediaan mineral yang tidak seimbang, mengerasnya kelenjar arteri, adanya tulang yang tertekan dan timbunan zat lainnya. Garis ini muncul sebab terlalu banyak minum air yang mengandung Chlor, kebanyakan garam, asam jenus, Aspirin dan asam semut.

You may like these posts