-->

Bagaimana Cara Membaca Karakter Lewat Telapak Tangan ?

Anda mungkin pernah melihat atau menemui orang yang bisa “membaca nasib” seseorang lewat bentuk telapak tangannya.
Beberapa orang ada yang begitu mempercayai nasib yang terbaca pada telapak tangannya, dan ada pula yang menganggap hanya sebagai pengetahuan saja.
Semuanya terserah dan tergantung pribadi masing-masing.

Yang pasti, “Palmistri” ( ilmu membaca garis telapak tangan ) bukanlah merupakan sesuatu hal yang pasti. Ilmu ini lebih cenderung pada sebuah “gambaran” saja.

Sebab yang namanya nasib, hanya Tuhan saja yang tahu segalanya.
Meski sebenarnya – terkadang - juga memberikan beberapa “pertanda yang bisa dibaca”.

Namun, anda bisa menggunakan palmistri ini untuk tujuan-tujuan yang sederhana.
Misal untuk pergaulan, sekedar hiburan, untuk mencoba lebih mengenal diri sendiri atau pacar dan pasangan anda. Atau bahkan dapat digunakan oleh pewawancara untuk memperoleh gambaran umum profil pelamar.

Ada beberapa cara praktis tentang Bagaimana Cara Membaca “Nasib” Seseorang Dari Bentuk Telapak Tangannya.

Berdasar ilmu ini, bentuk tangan seseorang dapat menggambarkan karakter dasarnya. Dan dari sinilah profil kepribadian kemudian berkembang.

Berdasar bentuk dan ukuran jari-jari, tangan dibedakan menjadi 4 kelompok :



1. Bentuk Tangan Tanah
Yaitu tangan dengan bentuk telapak tangan persegi dan jari yang pendek-pendek. Sidik jari dominan berpola simpul ( loop ). Garis-garisnya tidak banyak semuanya tegas dan kuat. Secara keseluruhan tampak rata, padat dan terkesan terampil.
Pemilik tangan ini adalah orang yang praktis, membumi dan pragmatis. Dalam bekerja ia dapat diandalkan dan merupakan pekerja keras. Tetapi cenderung konservatif, prosedural dan tidak imajinatif. Bila dilepaskan dari kebiasaan rutinnya ia bisa bingung.
Begitu pula dalam hal komunikasi. Lugu dan tidak peka. Ia menjalani hidup apa adanya dan tidak punya keinginan macam-macam.
Dalam berfikir ia lugas, rasional, dan lebih banyak menggunakan akal sehat. Ia tekun mengikuti disiplin dan sangat patuh pada aturan.
Tangan dengan bentuk ini paling banyak ditemukan di Kepolisian atau militer.


2. Bentuk tangan udara
Tangan udara mempunyai bentuk telapak tangan persegi. Sidik jari dominan berpola simpul ( loop ). Garis-garisnya lebih banyak dan tegas. Secara keseluruhan tampak berliku, rapi dan meyakinkan.
Orang dengan bentuk tangan tipe ini sering menyandang tugas sebagai komunikator kehidupan.
Pemikiran mereka cemerlang dan tajam dengan rasa ingin tahu yang sulit terpuaskan. Semua itu membuat mereka seringkali berminat dan terlibat dengan segala sesuatu di sekitar mereka. Mereka selalu tenggelam dengan berbagai kesibukan.
Komputer dan segala macam bentuk Hi-Tech sangat menarik minat mereka.
Pekerjaan yang pas buat mereka adalah yang menantang dan yang selangkah lebih maju. Adanya variasi dan perubahan justru merupakan sebuah menu santapan yang lezat bagi mereka.
Mereka juga berfikir kreatif untuk memecahkan masalah.
Hanya saja jangan suruh mereka duduk untuk menekuni sesuatu, karena mereka tidak suka dengan rutinitas. Ketrampilan terbaik mereka adalah yang berkaitan dengan masyarakat luas.
Tak heran bila mereka biasa ditemukan bekerja di media, usaha penerbitan, atau industri wisata yang memberikan peluang untuk mempraktekkan kemampuan lisan mereka.
Secara umum mereka memiliki keseimbangan emosi. Kemampuan mereka mengontrol perasaan ini seringkali membuat mereka ditafsirkan “dingin” dan menjaga jarak.


3. Bentuk tangan api
Bentuk tangan persegi panjang dengan jari pendek-pendek. Sidik jari berbentuk beberapa pola spiral ( whorl ). Memiliki banyak garis yang kuat dan tegas. Telapak tangan tampak penuh, tetapi jelas bagian-bagiannya, sedangkan tangan terkesan gesit dan kuat. Cerdas, pintar, energetik, dinamis dan gesit. Itulah karakter orang dengan tipe tangan api ini.
Sikap antusias dan keceriaan mereka dapat menulari orang lain. Kehadiran mereka menimbulkan rasa optimisme dan kegembiraan.
Kinerja mereka meningkat ketika menjadipusat perhatian dan kekaguman. Kebanyakan tipe ini menemukan tempat di industri bisnis pertunjukan dan dunia hiburan secara umum.
Mereka juga adalah calon pemecah rekor dan pencetak prestasi di bidangnya masing-masing. Banyak yang mencapai prestasi terbaik di bidang olah raga. Sebab mereka memiliki energi tak terbatas dan paling bahagia ketika sedang beraksi.
Mereka juga adalah pribadi yang tangguh, bersikap positif, menyenangkan, dan luwes sehingga mampu pemimpin. Sebagai pemimpin mereka mampu memberi inspirasi dan memotivasi bawahan. Mereka siap menjalani kehidupan yang sangat kompetitif di jalur cepat.
Bahayanya bila tak bisa mengerem diri, mereka dengan gampang bisa tersandung.


4. Bentuk tangan air
Telapak tangan berbetuk persegi panjang dengan jari panjang-panjang. Sidik jari utama berpola simpul ( loop ). Memiliki banyak garis halus dan seperti jala. Penampilan tangan anggun dan terkesan gemulai.
Tipe ini memiliki pembawaan yang peka, emosional, dan mudah tersinggung. Mereka penuh pertimbangan dan suka merenung.
Tipe ini adalah tipe yang paling tidak materialistis. Mereka lemah lembut, pasif, spiritualis, dan cenderung hidup di awang-awang.
Mereka juga amat kreatif dan artistik. Sehingga banyak yang tertarik pada bisang seni dan musik.
Umumnya mereka berselera tinggi dalam seni dan estetika. Mereka tahan berjam-jam mengoprek detil yang rumit.
Bila tidak menjadi seniman mereka biasanya bekerja di bidang peyananan kemanusiaan, untuk menyalurkan unsur halus mereka. Tipe ini paling tidak tahan terhadap stress.
Di rumah maupun di tempat kerja, mereka baru bisa bekerja bila lingkungan tenang . Karena ketenangan dan keteraturan merupakan syarat kebahagiaan mereka.
Mereka tidak cocok untuk posisi yang berurusan dengan keduniawian.
Dengan kecenderungan mereka yang mudah dipengaruhi, sebaiknya tipe ini berhati-hati pada pihak yang berpengaruh kuat dengan niat jahat.

You may like these posts