-->

Prediksi Trend Warna Cat Rumah Di Tahun 2014

Sebagaimana telah disampaikan pada posting sebelumnya trend warna untuk cat rumah selalu berkembang dari waktu ke waktu. Setidaknya setiap 2 atau 3 tahun sekali trend warna cat rumah berubah. Bahkan para produsen cat di Indoenesia seringkali mengeluarkan beberapa jenis warna cat tembok baru di setiap tahunnya.

Maklum saja, penduduk Indonesia mempunyai “kebiasaan” yang cukup unik. Dimana kebanyakan masyarakat Indonesia akan mengecat ulang rumahnya ketika lebaran tiba. Dan ini tentu saja merupakan sebuah “ ladang yang subur” bagi para produsen cat untuk menggenjot pendapatannya.

Trend warna cat rumah ini terkadang kembali mengulang trend warna lama atau menggunakan daur ulang siklus. Tapi tidak jarang pula memunculkan trend warna cat rumah yang baru.
Sebagai contoh sekitar tahun 2010-2011 trend warna cat rumah cenderung didominasi dengan warna silver atau abu-abu.
Sedangkan tahun 2012-2013 trend warna cat rumah berubah menjadi warna-warna yang cerah mencolok dan berani.
Itulah sebabnya,dengan mempertimbangkan siklus perubahan yang terjadi dari tahun ke tahun, pada beberapa orang lebih cenderung memilih dan menggunakan cat tembok yang cenderung "abadi".
Yaitu : warna cat tembok yang bisa trend sepanjang masa

Meninggalkan tahun 2013, dengan warna-warna yang berani dan mencoloknya, trend warna cat rumah di tahun 2014 diprediksi akan sedikit berubah.
Meski tidak sepenuhnya meninggalkan warna-warna yang berani ini.

Menurut salah satu perusahaan cat dunia yang beberapa waktu lalu menerbitkan katalog warna terbarunya, pada tahun 2014 para pemilik rumah di Indonesia diperkirakan akan tertarik dengan warna-warna yang disebut dengan kelompok warna yang mencerminkan keramahan Indonesia.
Warna-warna plihan tersebut juga mengekspresikan kepribadian, kreativitas, kesederhanaan, dan menciptakan harmoni serta perasaan tenang.

Jika anda memang tertarik untuk menggunakan warna cat rumah yang diprediksi akan menjadi trend warna cat rumah di tahun 2014, beberapa pilihan warna cat rumah yang beikut ini bisa menjadi salah satu pilihan anda :


● Cat rumah yang menampilkan warna matte
Yaitu warna cat yang merupakan percampuran dan perpaduan warna-warna pastel dengan sentuhan warna hitam.

● Cat yang mempunyai bernuansa hijau telur asin

● Cat dengan unsur warna merah muda lembut

● Cat dengan nuansa warna putih gading

Itulah beberapa jenis warna cat rumah yang diperkirakan akan menjadi trend dan best seller di tahun 2014 ini. Dan apapun warna cat rumah pilihannya, itu semua terserah anda.

Sebab bagaimanapun juga pemilihan dalam soal warna memang sangat dipengaruhi dan tergantung oleh selera masing-masing.
Dan yang lebih penting, dalam pemilihan warna cat yang akan digunakan, tetap harus mempertimbangkan dan menyesuaikan dengan design dan konstruksi rumah anda. Sebagai misal warna cat rumah dengan design tradisional tentu akan berbeda dengan warna cat rumah minimalis.
Jangan sampai karena hanya “gelap mata” ingin mengikuti trend membabi buta, tampilan rumah malah jadi tidak karuan juntrungnya. Tidak sedap dipandang mata.

You may like these posts