-->

Ditinggal Ngobrol, Facebook Bisa Up-date Sendiri. Ini Caranya

Sebenarnya sudah cukup lama ingin membuat posting tentang hal ini. Dan alhamdulilah baru sempat kali ini. Pada awalnya posting Ditinggal Ngobrol, Facebook Bisa Up-date Sendiri mau ditujukan khusus buat rekan HANI.

Suatu ketika rekan Hani ini sempat terheran-heran. Sebab saat kebetulan sedang ngobrol dengannya, tiba-tiba HP-nya berbunyi menandakan pemberitahuan ada up-date an baru pada akun Facebooknya.
Dan. Up date an ini berasal dari saya, yang saat itu berada di depannya, ngobrol dengannya. Ini yang membuat rekan Hani jadi terheran-heran. Lho, kok bisa ?

Nah, selain rekan Hani, jika ada yang lain ingin seperti ini, Ditinggal Ngobrol, Facebook Bisa Up-date Sendiri. Ini Caranya.

Tapi sebentar.
Kalau Cuma bisa up-date sendiri ( up-date otomatis ) di FB, apa sih hebatnya ?
Apa pula manfaatnya ?

Cara ini sebenarnya bukan untuk hebat-hebatan.
Sebab ini lebih cenderung untuk dipetik manfaat dan kegunaannya. Up-date sendiri ( up date otomatis ) di Facebook sebenarnya lebih bermanfaat bila anda kebetulan para blogger.
Up-date sendiri ( up date otomatis ) di FB ini gunanya adalah sebagai alat sarana promosi blog yang efektif, tanpa anda harus bekerja keras mensubmit sendiri postingan Facebook secara manual.
Coba bayangkan, jika anda harus mensubmit setiap postingan di blog anda di FB secara manual satu persatu, tentu akan repot dan menyita waktu anda.
Nah dengan cara up date otomatis ini anda punya cara yang praktis dan efektif untuk mempromosikan blog anda di FB. Iya kalau itu seorang blogger.

Kalau bukan blogger, apa manfaatnya ?
Kalau anda bukan seorang blogger, ada lagi manfaat dari up date otomatis ini. Misal, jika anda kebetulan berkutat dalam bisnis affiliasi ( ikut menjual barang dagangan orang lain – tanpa modal apapun ), cara up date otomatis ini bahkan lebih hebat lagi manfaatnya.
Dengan memanfaatkan cara ini anda bisa melakukan promosi barang dagangan afiliasi anda dengan “gila-gilaan”.
Anda dapat mengatur kapan anda mau up date untuk promosi, setiap minggu sekali, setiap hari, atau setiap jam sekali. Bahkan anda dapat pula up date promosi ketika anda sedang tidur.
Enak bukan ?!?
Tahu sendiri kan, kunci keberhasilan affiliasi – agar barang dagangan anda laris – salah satunya adalah promosi. Makin banyak anda promosi makin terbuka peluang barang anda di beli.
Manfaat yang lain ? Masih ada. Untuk saat ini, kurang lebih yang itu dulu.

Tapi dari pada rekan Hani tambah terheran-heran, lebih baik jika langsung saja mengupas langsung caranya. Ditinggal Ngobrol, Facebook Bisa Update Sendiri.

Kurang lebih begini langkahnya :

- Buka akun Facebook anda, karena sarana untuk up date otomatis ini tidak jauh-jauh, tapi sudah dimasukkan ke dalam Facebook itu sendiri. Nama aplikasinya adalah RSS Graffiti.
- Cari aplikasi rss graffiti ini, jika agak bingung dan untuk menyingkat waktu, ketikkan saja “ rss graffiti” di kotak pencari FB.
- Setelah terbuka laman aplikasi RSS Graffiti, maka klik pada “Add New Publishing Plan’
- Isi Judul dari Publishing Plan tersebut teserah anda. lalu klik Create Publishing Plan
- Kemudian klik pada Add New, alamat url RSS blog anda bagi yang blogger atau alamat rss feed produk afiliasi anda. dan klik Add Source
- Agar segera terposting di facebook pilih saja pada As Soon As Possible
- Lalu klik Add New Target
- Pilih target anda dengan Target Setup , tepatnya pada Choose Target.
Target yang dimaksud disini adalah dimana anda meletakkan posting nantinya ,di beranda Facebook atau di laman yang telah anda buat
- Atur postingan dengan memilih salah satu opsi pada Post Style, ada Standart, Compact, dan Status Updater. Jika sudah klik Save Changes. Anda juga bisa mengatur waktu atau periode posting anda.
- Lalu akan muncul halaman baru, langkah terakhir klik Off hingga menjadi ON (Pastikan sudah ON )
- Selesai. Anda sudah bisa up date secara otomatis di facebook sekarang.

Sebenarnya untuk up date sendiri – posting otomatis di Facebook dengan RSS Graffiti, bukan satu-satunya cara. Karena masih banyak cara lagi yang lainnya.

Namun untuk saat ini ( agar rekan Hani tidak tambah terheran-heran ) mungkin cukup yang satu ini dulu saja. Yang penting meski hanya satu jika dipraktekkan dengan baik dan benar akan banyak manfaatnya.

You may like these posts