-->

Cara Ampuh Menghilangkan Redirect linkbucks.com

Beberapa waktu lalu, browser internet di computer desktop saya mengalami gangguan. Yaitu ketika berganti tab atau berganti halaman muncul halaman web linkbucks.com yang sebenarnya tidak saya tuju – redirect linkbucks. Awalnya hanya menyangka bahwa hal itu mungkin karena pop up iklan saja, dan akan menghilang sendirinya. Tapi makin lama makin parah. Tidak hanya lagi setiap ganti halaman, pada saat masuk halaman baru-pun iklan linkbucks.com ini selalu muncul. Parahnya yang diserang adalah laman yang hampir setiap hari digunakan, yaitu gmail dan blogger.com.

Dari situ baru terfikir jika browser desktop pasti sudah terkena infeksi malware redirect linkbucks.com ini. Dan kemudian setelah browsing mencari informasi tentangnya. Ternyata memang iya, browser terkena serangan malware linkbucks.com. Dan informasinya pula tidak hanya pada desktop, malware linkbucks ini juga menyerang pada smartphone juga. Lalu browsing lagi tentang bagaimana cara menghilangkannya.

Dari browsing tersebut didapat hasil – dari beberapa keterangan – jika malware dari linkbucks.com ini bisa dihilangkan cara, diantaranya :

● dengan mengkonfigurasi ulang browser firefox-nya ( kebetulan yang saya pakai Mozilla firefox )
● melakukan reset ulang browser
● membersihkan malware linkbucks dengan anti malware atau anti virus.

Karena memang pop iklan dari malware linkbuscks ini benar-benar menjengkelkan, maka dari semua cara yang diperoleh saya coba praktekkan. Dari melakukan konfigurasi ulang dan reset browsing, tidak bisa hilang. ( Bahkan sampai jengkelnya browser sudah di reinstall dan diganti versi yang baru – juga tidak hilang ). Pakai antivirus dan antimalware ( bahkan sampai menggunakan 3 macam antimalware yang berbeda, tidak hilang juga ). Tentu saja tambah jengkelnya.

Untunglah, ketika browsing lagi ada sebuah saran di salah satu forum ( lupa namanya ), ada yang menyarankan salah satu cara, yang meskipun terlihat sangat sederhana, tetapi ternyata sangat ampuh hasilnya.

Nah jika browser anda kebetulan juga terkena serangan iklan dari malware linkbucks ini, dan tidak ingin jengkel berlama-lama, anda bisa ikuti cara ampuh menghilangkan redirect linkbucks.com ini dari browser anda :

● penyebab iklan redirect linkbucks.com ternyata disebabkan server yang digunakan memang diinangi oleh malware tersebut. Dan dalam hal ini saya menggunakan koneksi internet dari speedy.

● selama server tersebut di-inangi malware linkbucks maka cara-cara diatas tidak mempan untuk menghilangkannya

● untuk menghilangkannya maka anda harus mengubah setting dns anda ( jika anda juga kebetulan memakai speedy ), caranya :

- buka control panel pada computer anda
- buka network connection
- klik kanan pada local area connection
- kemudian properties
- dari menu yang muncul, double klik pada internet protocol (TCP/IP)
- akan muncul kotak dialog internet protocol (TCP/IP) properties
- centang pada : use the following DNS addresses
- kemudian isikan pada kotak DNS nya : yang berikut ini
- Preferred DNS server dengan 202.134.0.155
- Alternate DNS server dengan 203.130.193.74
- Klik OK selesai.

Setelah desktop saya ubah setting DNS-nya ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan serangan redirect dari linkbucks.com ini. Terbukti setelah saya gunakan untuk browsing seperti biasa, virus iklan redirect dari linkbucks.com ini tidak muncul-muncul lagi. Sebagai tambahan, ada baiknya jika anda juga melakukan membersihkan dan reset pada browser firefox anda. Dan akan lebih aman jika anda tetap memasang antivirus atau malware pada komputer anda.

You may like these posts