-->

Cara Mengedit Postingan Facebook Yang Telah Dipublish

Untuk membantu para penggila Facebook, artikel kali ini masih tentang trik Facebook lagi.

Setelah sebelumnya Cara Merubah Tampilan Facebook Agar Lebih Keren, artikel kali ini tentang Cara Mengedit Postingan Facebook Yang Telah Dipublish.

Ketika melakukan up date status Facebook belum tentu anda dalam kondisi fit atau on fire. Bahkan terkadang malah dalam kondisi sedang galau. Sehingga setelah up date terpublish, terkadang ada yang salah tulis atau malah disesali sehingga ingin diralat lagi.

Masalahnya adalah pada fitur Facebook yang lama hal ini tidak mengkin bisa dilakukan.
Tidak bisa mengedit up date yang telah dipublish. Satu-satunya cara adalah dengan cara menghapus postingan tersebut lalu membuat update postingan yang baru.
Hanya saja, jika postingan yang terlanjur publish tersebut dihapus, maka secara otomatis semua komentar yang ada di bawah posting tersebut dan juga jumlah share yang mengikutinya akan ikut hilang juga.

Untuk mengatasi permasalah tersebut, baru-baru ini Facebook telah meluncurkan sebuah fitur baru untuk melengkapi layanan jejaring sosialnya. Dengan fitur baru Facebook ini akan memungkinkan pengguna melakukan edit terhadap up date postingannya meskipun telah terlanjur di-share ke publik.

Untuk melihat fitur baru Facebook ini dapat dilihat pada opsi "Edit" di bagian kanan atas postingan, setelah menu drop-down di-klik.
Pada penjelasan dan keterangan deskripsi update aplikasi terbaru yang dikeluarkannya Facebook menuliskan :
"Edit postingan dan komentar Anda, dan tekan untuk melihat perubahannya,"

Menurut juru bicara Facebook, fitur baru ini telah dirilis dengan cara bertahap di perangkat Andr0id dan juga web. Lalu dalam waktu dekat, menyusul untuk perangkat yang berbasis i0S.

Sebelum meluncurkan fitur edit postingan ini, beberapa waktu lalu, yaitu pada bulan Juni 2012 , Facebook juga telah mengeluarkan fitur yang serupa yaitu fitur edit komentar, untuk merubah komentar yang telah diposting.

Dan sama seperti fitur edit komentar, setiap postingan yang telah diedit juga akan ditampilkan edit history-nya supaya setiap orang bisa mengetahui perubahan teks yang telah dilakukan.

You may like these posts